Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Crysis" Akan Dirilis Ulang untuk PC, Xbox One, PS4, dan Switch

Kompas.com - 19/04/2020, 16:28 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Tech Radar

KOMPAS.com - Pada 2007, studio game asal Jerman, Crytek merilis game first-person shooter (FPS) berjudul Crysis. Game tersebut sempat menjadi pembicaraan pada masanya lantaran hadir dengan kualitas grafis yang memukau.

Kali ini, setelah 13 tahun dirilis, Crytek mengonfirmasi bahwa pihaknya bakal memoles dan merilis ulang (remaster) game tersebut dengan judul Crysis Remastered.

Lewat sebuah video teaser yang diunggah Crytek di Youtube belum lama ini, game tersebut  dihadirkan sebagai jawaban untuk para fans menanti-nanti kemunculan kembali dari Crysis.

Baca juga: Game Final Fantasy VII Remake Sudah Bisa Diunduh di PS4

"Kalian yang meminta, kalian pun yang telah menunggu. Hari ini, penantian berakhir," ujar Crytek lewat deskripsi singkat di cuplikan video tersebut.

"Crysis Remastered akan segera hadir di PC, PS4, Xbox One, dan untuk pertama kalinya di Nintendo Switch," imbuh mereka.

Tak banyak yang diungkap Crytek lewat cuplikan video berdurasi 37 detik ini. Mereka hanya memamerkan karakter utama, Jake "Nomad" Dunn yang berada di tengah hutan belantara dan tengah bersiap untuk menjalankan misinya.

Namun, jika diperhatikan kualitas grafis game tersebut tampak berbeda dan lebih bagus dari Crysis versi 2007.

Baca juga: Game Command and Conquer Remastered Collection Dirilis Juni 2020

Menurut penuturan Crytek dalam sebuah blog, Crysis Remastered menggunakan"mesin game" CryEngine yang baru. Efek visual modern seperti pencahayaan dengan ray tracing ikut ditambahkan.

Crytek belum mengungkap kapan Crysis Remastered akan bisa diperoleh. Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechRadar, Minggu (19/4/2020), game ini kabarnya bakal dirilis sekitar pertengahan 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Tech Radar


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com