Bersama ACT, Vivo Salurkan Bantuan untuk Lawan Virus Corona

Kompas.com - 20/04/2020, 11:00 WIB
Donasi masker dari Vivo Indonesia. VivoDonasi masker dari Vivo Indonesia.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Tak sedikit perusahaan teknologi yang berdonasi demi memerangi pandemi virus corona, termasuk Vivo Indonesia. Produsen smartphone tersebut menyumbangkan 150.000 masker untuk masyarakat.

Donasi ini disalurkan Vivo melalui organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap ( ACT).

Menurut Senior PR Manager Vivo Indonesia, Tyas Rarasmurti, donasi masker ini merupakan upaya untuk meringankan beban dan menyebarkan semangat untuk masyarakat.

"Sebagai bagian dari komunitas dan juga masyarakat, kami berusaha melakukan sebuah kontribusi untuk Indonesia yang kami harapkan dapat membantu meringankan kita semua untuk menghadapi masa ini,” ujar Tyas dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (20/4/2020).

Ratusan ribu masker yang didonasikan ini kemudian didistribusikan kepada masyarakat di sejumlah lokasi, yakni di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, dan Sukabumi.

Pihak ACT mendistribusikan masker ini untuk masyarakat prasejahtera, warga lanjut usia, serta para pekerja informal yang masih harus bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan harian di masa pandemi ini.

"Kerja sama dengan ACT ini memiliki tujuan untuk dapat membantu garda depan maupun masyarakat prasejahtera yang sampai saat ini masih membutuhkan kita semua," tutur Direktur Islamic Philanthropy Network ACT, Andi Primaretha. 

Baca juga: Vivo V19 Bisa Dibeli Tanpa Datang ke Toko

Upaya Vivo di tengah pandemi

Kolaborasi dengan ACT sendiri merupakan salah satu dari sekian upaya yang dilakukan Vivo untuk menekan persebaran virus corona yang kini menjadi perhatian serius di berbagai daerah.

Sebelumnya, Vivo juga menghadirkan layanan "Antar ke Rumah" sebagai solusi untuk konsumen yang ingin membeli smartphone Vivo dengan tetap memperhatikan standar kebersihan dan keamanan. 

Untuk pencegahan penularan virus corona, Vivo juga turut meningkatkan kebersihan dengan melakukan disinfeksi di sejumlah tokonya, serta memastikan kesehatan karyawan di garis depan.

Baca juga: Beli dan Terima Ponsel di Rumah agar Lebih Aman

Seperti yang marak diterapkan belakangan ini, Vivo juga memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah (work from home/WFH) dan koordinasi virtual, berikut pengawasan kesehatan untuk para karyawan.

Peningkatan intensitas pembersihan pun turut diterapkan di kantor dan pusat produksi Vivo, dengan menyesuaikan rencana operasional untuk memastikan semua pihak tetap sehat dan aman.

Baca juga: CEO Vivo Indonesia Beri Dukungan untuk Indonesia Lawan Pandemi Virus Corona

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X