Facebook Rilis Aplikasi Percakapan Khusus di Apple Watch

Kompas.com - 20/04/2020, 13:41 WIB
Apple Watch 4 dimodifikasi berlapis emas dan bertahtakan berlian. Dok BrikkApple Watch 4 dimodifikasi berlapis emas dan bertahtakan berlian.

KOMPAS.com - Facebook meluncurkan aplikasi yang memungkinkan penggunanya tetap terhubung dengan teman terdekat di Messenger melalui Apple Watch, tanpa harus mengangkat telepon.

Aplikasi ini diberi nama Keep In Touch (Kit). Kit diklaim membantu pengguna Apple Watch untuk mrmbaca pesan kontak yang diterima, hanya dengan satu klik.

Sebelumnya, Apple Watch memang sudah mendukung aplikasi perpesanan Facebook Messenger, namun Kit dikhususkan untuk mempermudah pengguna agar tetap terhubung dengan sahabat atau keluarga mereka.

Pengalaman yang diberikan Kit pun diklaim berbeda dari aplikasi Messenger biasa, dimana pengguna bisa melihat antarmuka yang berbeda, sebab tidak harus lahi menavigasi lewat layar yang kecil untuk membaca dan memblasa pesan.

Baca juga: Xiaomi Perkenalkan Mi Kids Watch 4 dan Mi Kids Watch 4 Pro untuk Anak

Dengan Kit, pengguna kini dapat membalas pesan dengan pesan suara, membagikan lokasi terkini, mengirim emoji, serta membalas pesan dengan cara mendikte (ucapan yang berubah menjadi teks).

Aplikasi KIT dari Facebook khusus Apple Watchapps.apple.com Aplikasi KIT dari Facebook khusus Apple Watch

"Kami berharap Kit dapat membantu Anda tetap berhubungan dengan mereka yang paling penting bagi Anda tanpa harus selalu mengangkat telepon," tulis Apple, dirangkum KompasTekno, Senin (20/4/2020).

Aplikasi yang dibuat oleh tim khususu riset Facebook ini pun dapat digunakan dengan cara yang cukup mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Pertama, pengguna dapat masuk ke aplikasi dengan memindai kode QR di Apple Watch, atau dengan memasukkan kode akses di fb.com/devices.

Kemudian, pengguna dapat memilih kontak sahabat, atau anggota keluarga terdekat lainnya yang dapat ditautkan melalui aplikasi ini di Apple Watch.

Baca juga: Oppo Watch Resmi Meluncur, Mirip Apple Watch Harga Rp 3 Juta

Selanjutnya, pengguna dapat mulai mengirim pesan dengan satu ketukan melalui remakan audio, emoji, berbagi lokasi, coretan, atau input dikte. Pesan yang diterima bisa dibaca dengan mudah dengan cara menggeser layar Apple Watch ke kanan.

Untuk mengganti kontak teman, dapat dilakukan melalui menu Settings dan klik "Change Contacts".

Dirangkum KompasTekno dariTechcrunch, Senin (20/4/2020), Kit sendiri diklaim dapat berguna di tengah pandemi Covid-19 ini. Pasalnya, banyak orang yang berusaha untuk tidak menyentuh smartphone mereka saat berada di tempat umum.

Sebagai gantinya, dengan Apple Watch, pengguna dapat menanggapi pesan penting dari teman terdekat atau keluarga mereka melalui Kit, tanpa harus menggunakan telepon.

Jika ingin mengunduh aplikasi Kit untuk Apple Watch, Anda dapat mengunduhnya di App Store atau melalui tautan berikut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X