Mirip Zoom, Google Meet Kini Bisa Tampilkan 16 Orang Sekaligus

Kompas.com - 21/04/2020, 07:03 WIB
Aplikasi Google Hangouts IstAplikasi Google Hangouts

KOMPAS.com - Setelah semakin banyak orang yang mulai memanfaatkan aplikasi video conference untuk bekerja dari rumah saat pandemi Covid-19, banyak perusahaan teknologi yang memperbarui fitur aplikasi telekonferensinya, termasuk Google.

Aplikasi video conference Google Hangouts Meet atau yang yang sekarang disebut Google Meet kini  mampu menampilkan 16 peserta teleconference sekaligus dalam grid di layar. Sebelumnya, Meet hanya bisa menampilkan empat orang secara bersamaan.

Baca juga: Google Hangouts Meet, 2 Juta Pengguna Baru per Hari dan Ganti Nama

Tampilan baru tersebut membuat Meet jadi mirip dengan pesaingnya, Zoom, meski Zoom mampu menampilkan jumlah peserta lebih banyak, mencapai 49 orang dalam satu layar.

Angka-angka di atas berlaku untuk jumlah peserta telekonferensi yang bisa ditampilkan sekaligus di layar.

Meet bisa menampung hingga 100 peserta keseluruhan bagi pelanggan G Suite Basic (6 dollar AS/ Rp 93.000 per bulan), 150 orang bagi pelanggan G Suite (12 dollar AS/ Rp 186.000 per bulan) dan 250 orang untuk G Suite for Enterprise (25 dollar AS/ Rp 388.000 per bulan).

Meet memang merupakan bagian dari paket G Suite yang berbayar. Google juga menyediakan aplikasi video conference gratis, yakni Hangouts yang menyatu dengan Gmail dan bisa menampung hingga 25 peserta telekonferensi.

Baca juga: Cara Menggunakan Google Hangouts Meet untuk Rapat dari Rumah

Dihimpun KompasTekno dari The Next Web, Selasa (21/4/2020), selain menambah jumlah peserta yang bisa ditampilkan sekaligus di layar, panggilan Meet kini juga bisa diterima langsung dari Gmail seperti halnya Hangouts.

Dengan merebaknya wabah Covid-19, Meet kini menjadi salah satu layanan Google yang mengalami pertumbuhan tercepat. Angka penggunanan hariannya meningkat 25 kali lipat dalam periode antara bulan Januari hingga Maret 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X