Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A52 Meluncur dengan 4 Kamera Bentuk "L"

Kompas.com - 21/04/2020, 11:05 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo sedang getol merilis ponsel kelas menengah. Terbaru, Oppo baru saja meluncurkan lini ponsel Oppo A52 untuk pasar China.

Kehadiran Oppo A52 diumumkan lewat situs resmi Oppo China pada hari ini, Selasa (21/4/2020), dengan fitur utama seperti empat kamera belakang, chip Snapdragon 665, dan baterai kapasitas besar.

Oppo A52 memiliki bentang layar LCD 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus, dengan aspek rasio 20: 9. Layar bagian atasnya pun dilengkapi dengan punch hole kamera di bagian kiri yang memuat kamera selfie 8 megapiksel. 

Baca juga: Tak Usah ke Toko, Beli Ponsel Oppo di Indonesia Bisa Lewat WhatsApp

Sementara di bagian belakang Oppo A52, terdapat empat buah kamera yang disusun berbentuk huruf "L" di sebelah kiri atas, berikut modul LED flash di sebelah kanan deretan modul tersebut.

Keempat kamera itu terdiri dari kamera utama AI 12 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, serta kamera 2 MP sebagai depth sensor.

Dari segi hardware, sepeti disinggung di atas, Oppo A52 dipersenjatai chip Snapdragon 665, berikut RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB yang dapat diperluas dengan kartu micro SD.

Sementara kapasitas baterai Oppo A52 tergolong besar, dengan daya 5.000 mAh dan mendukung pengisian 18 watt.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo A12 di Indonesia

Sementara pada bagian software, Oppo A52 menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi tampilan antarmuka Color OS 7.1 ala Oppo. Selain itu, Oppo A52 juga memiliki mode "pelindung mata" yang dapat menyesuaikan kecerahan layar saat siang hari dan malam hari.

Oppo A52 hadir dalam dua varian warna, yakni hitam dan biru, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (21/4/2020).

Soal harga, Oppo A52 dijual dengan harga 1.599 Yuan di pasar China, atau setara dengan Rp 3,5 jutaan. Pihak Oppo belum mengungkap soal ketersediaan ponsel ini secara global, termasuk di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com