Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel Optimasi Jaringan Secara Virtual

Kompas.com - 21/04/2020, 13:34 WIB
Menara BTS Telkomsel. Dok. TelkomselMenara BTS Telkomsel.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Telkomsel kembali menyatakan tengah bersiap untuk mengantisipasi lonjakan trafik di momen Ramadhan dan Idul Fitri ( RAFI) 2020. 

Meski demikian, tahun ini kondisinya berbeda karena wabah Covid-19 yang masih belum terkontrol.

Oleh karena itulah, Telkomsel mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan jaringan (monitoring) dari jarak jauh alias virtual.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro.

Menurut pria yang akrab disapa Anto ini, monitoring secara virtual ini pertama kali dilakukan Telkomsel. Keputusan ini juga diambil sebagai upaya untuk menyelaraskan program pemerintah demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro saat memaparkan kesiapan jaringan Telkomsel di momen RAFI 2020 lewat video conference CloudX, Selasa (21/4/2020). KOMPAS.com/Bill Clinten Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro saat memaparkan kesiapan jaringan Telkomsel di momen RAFI 2020 lewat video conference CloudX, Selasa (21/4/2020).
"Saat ini pengamanan jaringan yang kami lakukan memang berbeda, kami melakukannya dengan cara yang belum pernah dilakukan Telkomsel, yaitu dengan cara virtual," ungkap Anto dalam konferensi pers persiapan Telkomsel jelang RAFI 2020 melalui video conference CloudX, Selasa (21/4/2020).

Baca juga: Trafik Broadband Telkomsel Naik 16 Persen Selama WFH

Ia juga mengatakan, pengawasan secara jarak jauh ini akan dilakukan pada hampir 100 persen jaringan Telkomsel.

Meski demikian, Anto mengatakan akan ada tim lapangan yang siaga untuk memperbaiki jaringan, apabila nantinya ada kendala yang bisa saja muncul tiba-tiba.

Tim lapangan ini juga telah memakai alat pelindung lengkap, serta menjalankan protokol kesehatan yang ketat agar tetap sehat selama bekerja.

Optimasi jaringan di 436 POI

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X