Inikah Tampang Ponsel Teratas Apple, iPhone 12 Pro Max?

Kompas.com - 21/04/2020, 14:30 WIB
Bocroan desain iPhone 12 GSM ArenaBocroan desain iPhone 12

KOMPAS.com - Lini iPhone baru selalu menarik untuk ditelusuri meski peluncurannya masih jauh-jauh hari. iPhone 12 pun tak luput dari sasaran para pembocor gadget.

Tampang iPhone 12 Pro Max belakangan beredar di dunia maya. Perangkat ini kemungkinan akan menjadi ponsel teratas dari Apple pada 2020, seperti halnya iPhone 11 Pro Max di 2019 lalu.

Baca juga: iPhone SE Generasi Kedua Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Gambar rekaan (render CAD) tersebut menampilkan desain iPhone 12 Pro Max yang sekilas agak mirip dengan iPhone 11 Pro Max. Tapi ada beberapa perbedaan di beberapa sisi.

Di pojok kiri atas terdapat modul persegi berisi empat kamera. Sebuah logo Apple bertengger di tengah-tengah punggung. Jajaran ponsel iPhone 12 kabarnya juga akan dibekali sensor LiDAR (Light Detection and Ranging).

Kabarnya, soal tata letak kamera lini iPhone 12 belum sepenuhnya final. Namun, bingkai layarnya lebih tipis 0,9 mm dari bingkai layar di iPhone terbaru saat ini.

Meski tetap "berponi", notch iPhone 12 disebut akan berukuran lebih kecil dibanding iPhone 11. Dibanding iPhone XI Pro Max, bentang layarnya lebih luas yakni sekitar 6,7 inci.

Baca juga: Harga iPhone 11 di Indonesia Naik Lagi, Ini Daftarnya

Namun, bodinya juga akan lebih bongsor. iPhone 12 kabarnya akan memiliki speaker dengan suara 10-15 persen lebih keras dibanding model saat ini.

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (20/4/2020), desain rekaan iPhone 12 Pro Max di atas dibuat berdasarkan rumor-rumor yang sudah beredar sebelumnya. Bentuk asli iPhone 12 Pro Max pun nantinya bisa jadi berbeda dari gambar render.

Apple sendiri belum mengumumkan kapan akan merilis iPhone 12. Biasanya pabrikan ini mengumumkan lini iPhone baru pada bulan September tiap tahun. Belum jelas apakah jadwal tersebut akan terpengaruh oleh pandemi Covid-19 atau tidak.



Sumber GSM Arena
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X