Bos Oppo Brian Shen Mundur karena "Alasan Kesehatan"

Kompas.com - 21/04/2020, 15:12 WIB
Ilustrasi logo Oppo ANTARA/Arindra MeodiaIlustrasi logo Oppo
|
Editor Oik Yusuf

 

KOMPAS.com - Salah satu petinggi Oppo, Brian Shen, memutuskan untuk mundur dari jabatan yang ia emban. Pria yang menduduki posisi VP dan President of Global Marketing Oppo itu mundur karena "alasan kesehatan".

Brian Shen telah bergabung dengan Oppo sejak 2013 lalu. Ia bukanlah orang baru di dunia industri telekomunikasi, khususnya ponsel. Sebelum bergabung dengan Oppo, ia pernah bekerja di Xiaomi yang notabene adalah salah satu pesaing Oppo.

Baca juga: Oppo A52 Meluncur dengan 4 Kamera Bentuk L

Pada 2019 lalu, Shen diangkat sebagai Vice President dan President of Global Marketing Oppo. Tidak dijelaskan secara rinci apa persisnya "alasan kesehatan" di balik mundurnya Shen.

Mantan Vice President and President of Global Marketing Oppo, Brian ShenOppo Mantan Vice President and President of Global Marketing Oppo, Brian Shen
Namun, tak perlu waktu lama bagi Oppo untuk menunjuk pengganti, yakni Liu Li yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Marketing Officer di Oppo China.

"Liu Li pernah bekerja sebagai brand director di Oppo. Dengan pengetahuan mendalam tentang pengguna, dia berhasil menciptakan seri produk unik seperti Oppo Find, Ulike, dan Real," tulis Oppo dalam sebuah pengumuman di situsnya.

Baca juga: Oppo Find X2 Lite Resmi Dirilis, Harganya?

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (21/4/2020), Jia Mo, analis dari lembaga riset Canalys, mengatakan bahwa Lie menghadapi sejumlah tugas berat sebagai pengganti Brian Shen.

Tantangan yang terbesar adalah bagaimana ia dapat mengatasi dampak dari wabah Covid-19 terhadap perusahaan.

Jia mengatakan, perusahaan asal China tersebut perlu memperkuat pangsa pasar domestik. Hal ini dilakukan karena kondisi yang tidak bisa mengandalkan pasar di luar China, seperti India dan Eropa.

Oppo sendiri saat ini masih bersaing dengan vendor asal China lainnya, seperti Huawei dan Xiaomi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X