Oppo Reno3 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 21/04/2020, 15:21 WIB
Oppo Reno3 Pro Kompas.com/Wahyunanda KusumaOppo Reno3 Pro

KOMPAS.com - Oppo resmi membawa Reno3 Pro ke Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar secara online pada Selasa (21/4/2020). Smartphone ini adalah versi lebih tinggi dari Reno3 yang dirilis di Indonesia sekitar sebulan lalu.

Dengan embel-embel "Pro",  tentu spesifikasi Reno 3 Pro lebih tinggi dibanding versi "reguler." Meskipun begitu, masih ada beberapa spesifikasi yang identik.

Bagian layar masih berdiagonal 6,4 inci dengan panel Super AMOLED, aspect ratio 20:9, dan refresh rate 60 Hz. Salah satu perbedaan Reno3 Pro dibanding Reno3 ada di kamera selfie yang kini berjumlah dua buah.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 3 di Indonesia

Kamera ganda tersebut ditanam di lubang punch hole yang ada di pojok kiri atas layar. Susunannya terdiri dari kamera beresolusi 44 MP (f/2.4) kamera utama kamera portrait 2 MP (f/2.4) untuk memaksimalkan efek bokeh.

Di punggung, ada empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), telefoto 13 MP (f/2.4), 5x hybrid zoom 20x digital zoom, ultrawide 8 MP (f/2.2), dan mono 2 MP (f/2.4). Ada pula LED flash yang tersemat di sebelah lensa ketiga.

Seperti Reno3, versi Pro juga memiliki fitur XHD atau mode 108 MP. Ini memungkinkan kamera utama 64 MP menghasilkan foto dengan resolusi 108 MP, dengan teknik menggabungkan beberapa gambar menjadi satu alias stitching.

Video pendek diklaim tidak patah-patah

Reno3 Pro juga memiliki fitur ultra dark mode yang diklaim bisa memotret gambar di lingkungan dengan tingkat cahaya di bawah 1 lux.

"Sebagai bayangan, kita berada di dalam sebuah ruangan gelap dengan satu lilin, nah itu 1 lux", jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam presentasinya.

Oppo Reno3 Pro juga dibekali Ultra Selfie Night Mode untuk memaksimalkan kualitas selfie di malam hari. Ada lagi fitur OSIE yang diklaim memungkinkan perekaman video pendek di aplikasi ketiga, seperti Instagram Story atau TikTok lebih tajam dan tidak patah-patah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X