Kompas.com - 21/04/2020, 17:45 WIB
Ilustrasi BTS Telkomsel IstimewaIlustrasi BTS Telkomsel
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Sejak diberlakukannya imbauan bekerja dan belajar dari rumah (WFH) pada pertengahan Maret lalu, Telkomsel mengklaim pihaknya mencatat beragam peningkatan trafik dari beberapa kategori jenis layanan.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro dalam momen video conference persiapan jaringan Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2020 lewat platform CloudX yang digelar Telkomsel, Selasa (21/4/2020).

Secara keseluruhan peningkatan trafik layanan broadband mencapai 18 persen selama diberlakukannya WFH, dibanding dengan keadaan normal.

Baca juga: Pemerintah Larang Mudik, Telkomsel Optimasi Jaringan di Wilayah Permukiman

Menurut pria yang akrab disapa Anto ini, ada beberapa faktor yang mendorong kenaikan ini, terutama dari pertumbuhan pengguna yang mengakses platform e-learning

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro saat memaparkan kesiapan jaringan Telkomsel di momen RAFI 2020 lewat video conference CloudX, Selasa (21/4/2020). KOMPAS.com/Bill Clinten Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro saat memaparkan kesiapan jaringan Telkomsel di momen RAFI 2020 lewat video conference CloudX, Selasa (21/4/2020).

"Platform e-learning itu penggunanya tumbuh 5.000 persen. Saat ini pengguna yang mengakses paket e-learning tembus 5,8 juta orang," kata Anto. 

Telkomsel memang memiliki sejumlah promo terkait e-learning untuk memfasilitasi pengguna, terutama para pelajar yang ingin terus menimba ilmu di tengah wabah Covid-19.

Beberapa di antaranya seperti paket Ruangguru dan Ilmupedia yang menawarkan kuota 30 GB yang berlaku selama 30 hari dengan banderol Rp 0 alias cuma-cuma. 

Trafik CloudX ikut naik

Anto juga menambahkan lonjakan trafik terupa juga dicatat oleh layanan video conference besutan Telkomsel, CloudX. I

"Pengguna CloudX tumbuh lebih dari 5.000 juga, artinya 50 kali lipat dari biasanya," tambah Anto. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.