Garansi Ponsel Nokia Diperpanjang 60 Hari, Termasuk Indonesia

Kompas.com - 22/04/2020, 10:03 WIB
Ilustrasi Nokia 3.1 Plus dalam genggaman KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi Nokia 3.1 Plus dalam genggaman
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pemilik lisensi ponsel Nokia, HMD Global, mengambil langkah untuk memperpanjang masa garansi untuk perangkat buatannya hingga dua bulan.

Alasannya berkaitan dengan gangguan layanan perbaikan dan pengembalian yang sebelumnya digelar oleh HMD Global, gara-gara wabah Covid-19.

"Demi memastikan kami masih dapat memenuhi janji kami, kami memperpanjang garansi ponsel Nokia Anda selama 60 hari," bunyi sebuah pernyataan di situs resmi Nokia.

Baca juga: Nokia 5310 XpressMusic Resmi Dirilis Ulang, Harga Rp 600.000-an

Disebutkan juga bahwa perpanjangan garansi berlaku untuk semua ponsel yang masa garansinya berakhir antara tanggal 15 Maret dan 15 Mei 2020.

Berdasarkan pantauan KompasTekno dari laman nokia.com, Rabu (22/4/2020), perpanjangan garansi ini pun juga berlaku bagi pemilik ponsel Nokia di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Nokia, vendor lain juga menawarkan perpanjangan garansi. Samsung India, misalnya,  memperpanjang garansi di seluruh produk buatannya hingga 31 Mei 2020 untuk semua produka yang garansinya berakhir antara tanggal 20 Maret dan 30 April 2020.

Di Indonesia, Huawei memberikan perpanjangan garansi untuk perangkat yang masa garansinya habis antara 8 April hingga 30 Mei 2020. Perpanjangan berlaku hingga 31 Mei 2020.

Baca juga: PSBB DKI Jakarta, 5 Vendor Ponsel Gelar Layanan Beli dan Servis ke Rumah

Sejumlah vendor ponsel di Indonesia turut menggelar layanan ekstra seperti antar jemput perangkat ke rumah untuk servis, berikut pengiriman barang oleh staf yang mengikuti standar kebersihan dan keamanan.

Beberapa, seperti Samsung dan Vivo, bahkan melakukan disinfeksi terhadap ponsel dan kemasannya sebelum dikirim ke tangan pengguna.



Sumber Nokia
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X