Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garansi Ponsel Nokia Diperpanjang 60 Hari, Termasuk Indonesia

Kompas.com - 22/04/2020, 10:03 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Nokia

KOMPAS.com - Pemilik lisensi ponsel Nokia, HMD Global, mengambil langkah untuk memperpanjang masa garansi untuk perangkat buatannya hingga dua bulan.

Alasannya berkaitan dengan gangguan layanan perbaikan dan pengembalian yang sebelumnya digelar oleh HMD Global, gara-gara wabah Covid-19.

"Demi memastikan kami masih dapat memenuhi janji kami, kami memperpanjang garansi ponsel Nokia Anda selama 60 hari," bunyi sebuah pernyataan di situs resmi Nokia.

Baca juga: Nokia 5310 XpressMusic Resmi Dirilis Ulang, Harga Rp 600.000-an

Disebutkan juga bahwa perpanjangan garansi berlaku untuk semua ponsel yang masa garansinya berakhir antara tanggal 15 Maret dan 15 Mei 2020.

Berdasarkan pantauan KompasTekno dari laman nokia.com, Rabu (22/4/2020), perpanjangan garansi ini pun juga berlaku bagi pemilik ponsel Nokia di Indonesia.

Selain Nokia, vendor lain juga menawarkan perpanjangan garansi. Samsung India, misalnya,  memperpanjang garansi di seluruh produk buatannya hingga 31 Mei 2020 untuk semua produka yang garansinya berakhir antara tanggal 20 Maret dan 30 April 2020.

Di Indonesia, Huawei memberikan perpanjangan garansi untuk perangkat yang masa garansinya habis antara 8 April hingga 30 Mei 2020. Perpanjangan berlaku hingga 31 Mei 2020.

Baca juga: PSBB DKI Jakarta, 5 Vendor Ponsel Gelar Layanan Beli dan Servis ke Rumah

Sejumlah vendor ponsel di Indonesia turut menggelar layanan ekstra seperti antar jemput perangkat ke rumah untuk servis, berikut pengiriman barang oleh staf yang mengikuti standar kebersihan dan keamanan.

Beberapa, seperti Samsung dan Vivo, bahkan melakukan disinfeksi terhadap ponsel dan kemasannya sebelum dikirim ke tangan pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Nokia


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com