Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Y50 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 22/04/2020, 13:05 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan di Kamboja awal April lalu, Vivo akhirnya resmi memboyong smartphone kelas menengah terbarunya, Y50, ke Indonesia. Sekilas, ponsel tersebut hadir dengan desain yang berbeda dari Vivo seri Y sebelumnya.

Pada bagian depan, misalnya, Vivo Y50 kini mengandalkan punch hole, alih-alih poni konvensional berbentuk waterdrop guna memuat kamera selfie 16 MP.

Baca juga: Bersama ACT, Vivo Salurkan Bantuan untuk Lawan Virus Corona

Desain tersebut mengingatkan pada layar "Ultra O Screen" di Vivo V19, hanya saja lubang kamera di ponsel tersebut diletakkan di sebelah kiri, bukan kanan. Layar Vivo Y50 sendiri berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Di bagian punggungnya, Vivo Y50 memiliki empat kamera yang dimuat di dalam sebuah modul persegi panjang, mirip Vivo V19 pula.

Keempat kamera itu terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Ada pula modul LED flash yang terpampang di bawah deretan kamera, serta pemindai sidik jari berbentuk persegi yang diletakkan secara simetris di sebelah kanan modul kamera tadi.

Beralih ke aspek dapur pacu, Vivo Y50 dibekali Snapdragon 665 dengan RAM 8 GB serta media penyimpanan 128 GB. Kapasitas baterainya terbilang besar di kelasnya, yakni 5.000 mAh dan bisa diisi melalui port USB Type-C. 

Fitur pendukung lainnya mencakup Android 10 yang dilapisi sistem antarmuka Funtouch OS 10, serta beberapa fitur kamera mencakup Super Night Camera, Ultra Stable Video, dan lain sebagainya. 

Baca juga: Daftar Harga Terbaru Smartphone Vivo, Ikut Naik?

Di Indonesia, Vivo Y50 tersedia dalam dua varian warna, yakni Starry Black dan Iris Blue. Harganya dipatok di angka Rp 3,7 juta. Ponsel ini sendiri sudah bisa dipesan (pre-order) secara eksklusif di Tokopedia

"Untuk Vivo Y50 saat ini sudah bisa melakukan Online Pre-order Exclusive di Tokopedia dari tanggal 21-23 April 2020," ujar PR Manager Vivo Indonesia, Tyas Rarasmurti ketika dihubungi KompasTekno, Selasa (21/4/2020). 

Selama masa pre-order, pembeli Vivo Y50 bisa mendapatkan diskon cicilan hingga Rp 500.000, cashback hingga Rp 200.000, serta free gift berupa earphone dan kuota internet IM3 sebesar 36 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com