Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran Game "Death Stranding" untuk PC Ditunda karena Covid-19

Kompas.com - 22/04/2020, 14:39 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penggemar game yang menantikan peluncuran Death Stranding versi PC, harus bersabar lebih lama.

Melalui akun Twitter resminya, Kojima Productions selaku pengembang, mengumumkan kemunduran tanggal peluncuran dari Death Stranding untuk PC.

Menurut pihak Kojima Productions, game ini akan dirilis pada 14 Juli 2020 mendatang. Mulanya, Death Stranding untuk PC akan diluncurkan pada 2 Juni 2020.

Mundurnya tanggal peluncuran itu tak lain disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda berbagai negara di dunia.

Kojima Productions sendiri baru baru ini terpaksa menutup sementara kantornya setelah salah seorang pegawai dinyatakan positif Covid-19.

Saat ini Kojima Productions dilaporkan sedang menjalankan kebijakan work from home (WFH) untuk para pegawainya.

Baca juga: Akhirnya, Game Death Stranding Resmi Dirilis untuk PlayStation 4

Karena terpaksa bekerja dari rumah, pengembang game tersebut mengaku membutuhkan waktu tambahan untuk merampungkan Death Stranding versi PC.

"Kami terpaksa menunda peluncuran Death Stranding untuk PC hingga 14 Juli 2020. Ini dilakukan agar kami punya lebih banyak waktu mengembangkan game di tengah situasi work from home saat ini," tulis Kojima Production.

Dirangkum KompasTekno dari Windows Central, Rabu (22/4/2020), game Death Stranding pertama kali hadir di konsol PlayStation 4 pada November 2019 lalu.

Death Stranding versi PC rencananya bakal hadir dengan sejumlah peningkatan kualitas grafis dengan frame rate yang lebih tinggi.

Baca juga: Sony Gratiskan 2 Game PS4 untuk Play at Home

Saat ini, Death Stranding untuk PC sudah dapat dipesan melalui Steam dan Epic Store dengan harga Rp 829.000. Game ini membawa genre action dengan jalan cerita tentang peperangan di era modern.

Khusus untuk pembelian Death Stranding PC, Kojima Productions juga menyertakan item khusus seperti Headcrab (helm kepiting) yang hadir dari seri Half-Life.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com