Setelah iPhone SE, Apple Akan Rilis iPhone SE Plus?

Kompas.com - 22/04/2020, 18:41 WIB
iPhone SE 2020. MacRumorsiPhone SE 2020.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Apple telah meluncurkan ponsel terbarunya yaitu iPhone SE generasi kedua (2020) yang merupakan penerus dari iPhone SE generasi pertama keluaran 2016.

Belakangan beredar rumor yang menyebut bahwa Apple diprediksi akan menghadirkan varian lain bernama iPhone SE Plus.

Prediksi tersebut diungkapkan oleh analis dari TF International Securities, Ming-Chi Kuo
yang dikenal sebagai pembocor kenamaan dan sering kali meramal produk mendatang dari Apple dengan akurat.

Baca juga: iPhone SE Generasi Kedua Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Menurut Kuo, iPhone SE Plus ini sebelumnya dijadwalkan akan meluncur pada paruh pertama 2021, namun rencana tersebut sepertinya akan ditunda sehingga iPhone SE Plus kemungkinan hadir di paruh kedua 2021.

"Kami tidak mengetahui pasti apa alasan Apple menunda peluncuran iPhone SE Plus, bagi yang menantikan perangkat ini sepertinya mereka harus menunggu lebih lama," kata Kuo.

Sejumlah rumor juga mengatakan bahwa nama "iPhone SE Plus" sudah terdaftar dalam baris kode di sstem operasi iOS 14 sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5Mac, Rabu (22/4/2020).

iPhone SE Plus digadang-gadang akan hadir dengan layar yang lebih besar, yaitu seluas 5,5 inci atau 6,1 inci -dibanding 4,7 inci pada iPhone SE- dan menampilkan desain full screen yang mirip seperti jajaran iPhone 11.

Baca juga: iPhone SE 2020, Bodi Mirip iPhone 8, tapi Otak iPhone 11

Meski mengusung desain layar full screen, namun iPhone SE Plus kabarnya tidak akan menggunakan Face ID.

Sebagai gantinya, iPhone SE Plus akan mengintegrasikan Touch ID ke tombol power yang letaknya berada di sisi bodi ponsel.

Sejauh ini rumor yang beredar tidak menjelaskan apakah SE Plus akan memiliki spesifikasi yang serupa dengan iPhone SE atau tidak, maupun berapa kemungkinan harganya nanti.

Tentu perlu diingat bahwa informasi di atas belum bisa dipastikan kebenarannya lantaran baru sebatas rumor awal. Kita tunggu saja perkembangan berikutnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X