Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mengunci Layar Netflix untuk Mengindari "Skip" Video Tak Sengaja

Kompas.com - 22/04/2020, 21:09 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber 9To5Google

KOMPAS.com - Netflix baru saja merilis fitur pengunci layar atau "screen lock button" di Android untuk menghindari inout sentuhan yang tidak disengaja di layar ponsel saat menonton film Netflix.

Fitur ini diklaim sangat bermanfaat untuk para orang tua yang memiliki anak kecil yang suka menyentuh layar ponsel pada saat menonton.

Fitur ini juga bermanfaat bagi Anda yang seringkali tak sengaja menyentuh layar hingga keluar dari layanan Netflix atau memaju-mundurkan video.

Baca juga: Batasi Tontonan Anak di Netflix dengan PIN dan Filter, Begini Caranya

Tombol fitur pengunci layar ini berada di bagian sudut kiri bawah layar, tepatnya dibagian pojok UI screen.  Untuk mengaktifkannya, cukup tekan tombol tersebut.

Layar Netflix saat diaktifkan fitur screen locked dan saat fitur tersebut dinonaktifkanxda-developers Layar Netflix saat diaktifkan fitur screen locked dan saat fitur tersebut dinonaktifkan
Saat screen lock aktif, layar Netflix akan menyembunyikan semua tombol yang biasanya tersedia, seperti tombol play atau pause, tombol skip 10 seconds forward/backward, Google Cast button, dan timeline scrubber.

Satu-satunya tombol yang akan muncul saat pengunci layar aktif adalah tombol screen locked .

Tombol tersebut bergambar gembok yang berada di tengah lingkaran putih. Tekan tombol ini sebanyak dua kali untuk menonaktifkan screen lock.

Anda juga masih bisa keluar dari aplikasi melalui tombol navigasi standar. Nantinya, meskipun Anda mengaktifkan tombol ini, Anda masih tetap bisa berinteraksi dengan bar notifikasi ponsel yang berada di bagian atas layar.

Baca juga: Netflix dan YouTube Kompak Turunkan Kualitas Video di Eropa

Dirangkum KompasTekno dari 9to5Google Rabu (22/4/2020), fitur ini diluncurkan sebagai bagian dari pembaruan sisi server untuk aplikasi Android. Screen lock masih belum diaplikasikan di aplikasi Netflix untuk iOS.

Untuk mendapatkan screen lock, silakan perbarui aplikasi Netflix ke versi terbaru melalui Google Play Store atau lewat tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9To5Google


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com