"Final Fantasy VII Remake" Terjual 3,5 Juta Kopi dalam 3 Hari

Kompas.com - 23/04/2020, 13:07 WIB
Cloud, karakter protagonis pada Final Fantasy VII Remake Push SquareCloud, karakter protagonis pada Final Fantasy VII Remake

KOMPAS.com - Meski peluncurannya sempat ditunda hingga 10 April lalu, game Final Fantasy VII Remake besutan Square Enix tetap mendapat antusiasme besar dari pencinta game.

Bahkan, dalam waktu tiga hari setelah peluncuran, game ini sudah terjual sebanyak 3,5 juta kopi untuk konsol PS4. Angka tersebut merupakan kumulasi dari penjualan fisik maupun digital.

"Dengan bangga kami mengumumkan bahwa Final Fantasy VII Remake telah terjual 3,5 juta kopi dalam 3 hari," tulis akun Twitter resmi Final Fantasy VII Remake.

Sebagai perbandingan, Final Fantasy VII original yang dirilis untuk PlayStation 1 pada tahun 1997 silam, butuh waktu sekitar 8 tahun untuk mencapai angka penjualan 9,8 juta kopi di dunia.

Meski diklaim telah terjual sebanyak 3,5 juta kopi, perlu diperhatikan bahwa ada kemungkinan pihak pengembang juga menghitung jumlah penjualan kepada distributor, bukan hanya pembeli akhir.

Perlu diketahui bahwa ada sejumlah distributor yang sudah lebih dulu mendapatkan game tersebut sebelum tanggal peluncuran. Artinya, angka penjualan 3,5 juta kopi tersebut dicapai dalam lebih dari tiga hari.

Baca juga: Game Final Fantasy VII Remake Sudah Bisa Diunduh di PS4

Dirangkum KompasTekno dari Games Radar, Kamis (23/4/2020), pada akhir Maret lalu, Square Enix juga sempat mengatakan bahwa pemain di wilayah Eropa dan Australia bisa mendapatkan game tersebut lebih awal.

Final Fantasy VII Remake sendiri merupakan game hasil pembaruan dari Final Fantasy VII original yang dirilis untuk PlayStation 1.

Saat ini, Final Fantasy VII Remake sudah bisa diunduh di platform PlayStation 4 dengan banderol harga Rp 754.000.

Selain versi reguler, Square Enix juga menghadirkan bundle game Final Fantasy VII Remake Digital Deluxe Edition dengan harga Rp 1,2 juta.

Bundle paket ini akan berisi game Final Fantasy VII Remake, digital artbook, digital mini-soundtrack, dan add-on berupa cactuar summon materia dan carbuncle summon materia yang bisa dipakai di dalam game.

Baca juga: File Game Final Fantasy VII Remake Tembus 100 GB?

Materia merupakan sebuah item yang bisa ditambahkan pada senjata karakter. Dengan menggunakan materia, karakter bisa memanggil monster yang akan membantu pemain melawan musuh.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X