7 Aplikasi Android Penunjang Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan

Kompas.com - 23/04/2020, 19:07 WIB
ilustrasi Aplikasi Al Quran shutterstockilustrasi Aplikasi Al Quran

KOMPAS.com - Di era digital saat ini, peranan teknologi rupanya turut berkontribusi dalam segala hal, termasuk mendukung kegiatan selama menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Apalagi, mengingat mulai besok, Jumat (24/4/2020), umat muslim di Indonesia akan menyambut bulan suci Ramadhan 2020.

Beragam aplikasi yang mendukung berbagai aktivitas saat menjalankan ibadah puasa pun, kini sudah banyak tersedia di toko aplikasi Android Google Play Store.

Untuk itu, KompasTekno merangkum tujuh aplikasi Android yang dapat mendukung kegiatan ibadah puasa, selama bulan suci Ramadhan. Berikut daftarnya:

1. Muslim Pro - Ramadhan 2020

Aplikasi ini bisa dibilang cukup lengkap, pasalnya terdapat banyak fitur seperti pengatur waktu shalat, pengingat adzan, dan pengingat waktu berpuasa (Imsak dan Iftar) selama bulan Ramadhan.

Selain itu masih ada fitur penunjuk arah kiblat, kalender Hijriah, Al-Qur'an dengan terjemahan, audio, dan fonetik, hingga tasbih digital untuk menghitung dzikir.

Baca juga: Begini Perilaku Orang Indonesia Nonton YouTube di Bulan Puasa

Tak hanya itu, dalam aplikasi Muslim Pro, pengguna juga dapat memanfaatkan peta yang tersedia untuk menemukan rumah makan halal dan masjid terdekat.

Aplikasi Muslim Pro kini telah diunduh oleh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store. Aplikasi ini bisa diunduh melalui tautan berikut ini.

Aplikasi Muslim Pro di Play Store.Play Store Aplikasi Muslim Pro di Play Store.

2. Al Quran Tajwid

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X