Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Akun Resmi Apple di TikTok

Kompas.com - 24/04/2020, 18:30 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Apple perlahan-lahan mulai merambah ke dunia digital. Setelah memiliki akun media sosial di Twitter dan Instagram, kini pabrikan iPhone dan iPad tersebut resmi bergabung ke platform media sosial untuk berbagi video pendek, TikTok.

Menurut pantauan KompasTekno, akun resmi Apple telah memiliki hampir 5.000 pengikut. Akun tersebut dapat ditemukan melalui kolom pencarian TikTok dengan memasukkan kata kunci @apple.

Baca juga: TikTok Sumbang Rp 5 Triliun untuk Atasi Covid-19, Rp 100 Miliar untuk Indonesia

Kendati demikian, akun yang telah terverifikasi ini masih belum mengunggah posting pertamanya. Belum diketahui pasti rencana apa yang akan dilakukan Apple lewat akun TikTok miliknya.

Beredar rumor yang menduga bahwa Apple akan menggunakan TikTok sebagai media untuk mempromosikan kampanye #ShotoniPhone.

Akun resmi Apple di TikTokKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Akun resmi Apple di TikTok

Shot on iPhone merupakan sebuah cuplikan video yang dihasilkan menggunakan kamera iPhone. Video ini kemudian diunggah ke akun media sosial Apple dengan tujuan untuk memamerkan kualitas kamera yang dimiliki iPhone.

Baca juga: 6 Foto Night Mode iPhone Terbaik Pilihan Apple

Beberapa rumor lain memprediksi bahwa akun Apple tersebut sengaja diciptakan sebagai akun bisnis belaka, seperti akunnya di Twitter yang hanya sekadar ada tanpa pernah berkicau sama sekali. 

Terlepas dari rumor dan prediksi yang beredar, beberapa waktu lalu, Apple sendiri memang telah menayangkan sejumlah iklan miliknya pada TikTok, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Jumat (24/4/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com