Ini Dia Akun Resmi Apple di TikTok

Kompas.com - 24/04/2020, 18:30 WIB
Toko Apple SHUTTERSTOCKToko Apple

KOMPAS.com - Apple perlahan-lahan mulai merambah ke dunia digital. Setelah memiliki akun media sosial di Twitter dan Instagram, kini pabrikan iPhone dan iPad tersebut resmi bergabung ke platform media sosial untuk berbagi video pendek, TikTok.

Menurut pantauan KompasTekno, akun resmi Apple telah memiliki hampir 5.000 pengikut. Akun tersebut dapat ditemukan melalui kolom pencarian TikTok dengan memasukkan kata kunci @ apple.

Baca juga: TikTok Sumbang Rp 5 Triliun untuk Atasi Covid-19, Rp 100 Miliar untuk Indonesia

Kendati demikian, akun yang telah terverifikasi ini masih belum mengunggah posting pertamanya. Belum diketahui pasti rencana apa yang akan dilakukan Apple lewat akun TikTok miliknya.

Beredar rumor yang menduga bahwa Apple akan menggunakan TikTok sebagai media untuk mempromosikan kampanye #ShotoniPhone.

Akun resmi Apple di TikTokKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Akun resmi Apple di TikTok

Shot on iPhone merupakan sebuah cuplikan video yang dihasilkan menggunakan kamera iPhone. Video ini kemudian diunggah ke akun media sosial Apple dengan tujuan untuk memamerkan kualitas kamera yang dimiliki iPhone.

Baca juga: 6 Foto Night Mode iPhone Terbaik Pilihan Apple

Beberapa rumor lain memprediksi bahwa akun Apple tersebut sengaja diciptakan sebagai akun bisnis belaka, seperti akunnya di Twitter yang hanya sekadar ada tanpa pernah berkicau sama sekali. 

Terlepas dari rumor dan prediksi yang beredar, beberapa waktu lalu, Apple sendiri memang telah menayangkan sejumlah iklan miliknya pada TikTok, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Jumat (24/4/2020).



Sumber 9to5mac
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X