Rapper Travis Scott Gelar Konser Virtual di Game Fortnite, Ini Jadwalnya

Kompas.com - 24/04/2020, 19:40 WIB
Poster Fortnite menampilkan Travis Scott. EpicGamesPoster Fortnite menampilkan Travis Scott.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah menggandeng DJ Marshmello Februari 2019 lalu, Epic Games kembali menghadirkan musisi populer ke dalam game Fortnite.

Kali ini, pengembang game asal AS tersebut memboyong rapper ternama dari Negeri Paman Sam, Travis Scott.

Lewat sebuah event bertajuk "Astronomical", Travis bakal menggelar konser musik virtual di salah satu panggung yang telah dirancang khusus dalam sebuah map Fortnite.

Baca juga: Game Fortnite Akhirnya Bisa Diunduh di Google Play Store

Konser virtual tersebut juga sekaligus menjadi ajang premiere untuk single terbaru dari Travis hasil kolaborasi dengan penyanyi rap Kid Cudi yang berjudul The Scotts.

Kembali ke Fortnite, konser virtual bertema Astronomical itu bakal bisa ditonton oleh semua pemain game battle royale tersebut di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Konser ini juga bakal diulang sebanyak lima kali. Artinya, pemain bisa menyesuaikan waktunya dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Berikut jadwal konser Travis yang akan digelar di dalam game Fortnite, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari situs EpicGames, Jumat (24/4/2020). 

- Jumat 24 April 2020: 06:00 WIB, 21:00 WIB
- Sabtu 25 April 2020: 11:00 WIB, 22:00 WIB
- Minggu 26 April 2020: 05:00 WIB

Perlu dicatat, pintu masuk ke dalam area map akan dibuka 30 menit sebelum konser berlangsung. Pemain yang berminat menonton disarankan untuk log-in ke dalam game sebelum waktu dimulainya konser supaya tak kehabisan tempat dan menghindari lag.

Perlu ditambahkan bahwa pengguna harus memperbarui game Fortnite mereka ke versi yang paling anyar, yakni versi 12.41, agar bisa menikmati konser virtual ini.

Baca juga: Spesifikasi Minimum untuk Main Fortnite di Smartphone Android

Untuk memperbarui atau mengunduh Fortnite, pengguna bisa langsung mengunjungi toko game di masing-masing platform, mencakup Android, iOS, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, Windows, hingga Mac.

Bagi pengguna smartphone Android, Fortnite juga kini sudah bisa diunduh di Google Play Store lewat tautan berikut. Pengguna perangkat iOS juga bisa mengunduhnya di laman berikut

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Epic Games
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X