Apa Kabar Iklan di WhatsApp, Batal?

Kompas.com - 28/04/2020, 03:35 WIB
ilustrasi WhatsApp mashable.comilustrasi WhatsApp

KOMPAS.com - Facebook diketahui masih bersikeras untuk menyisipkan iklan di platform pesan instan WhatsApp miliknya.

Rencana Facebook untuk tetap menampilkan iklan di WhatsApp, dikonfirmasi oleh juru bicara Facebook. Rencananya, Facebook akan menaruh iklan pada fitur WhatsApp Status, fitur mirip dengan Instagram Stories.

" Iklan di Status, merupakan peluang jangka panjang bagi WhatsApp," kata perwakilan Facebook.

Rencana untuk menampilkan iklan ini kemungkinan akan direalisasikan setelah Facebook berhasil mengintegrasikan semua layanan pesan instan miliknya.

Tahun lalu, Facebook mengumumkan akan mengintegrasikan semua platform di bawah naungannya yakni Instagram, WhatsApp, facebook, dan Messenger.

Rencana penyatuan ini ditargetkan rampung pada tahun 2020. Namun, kemungkinan besar target ini akan mundur mengingat situasi pandemi saat ini. Terlebih mengintegrasikan infrastruktur dari beberapa platform bukan perkara mudah.

Baca juga: WhatsApp Bisa Video Call 8 Orang Sekaligus, Begini Caranya

Sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (28/4/2020) mekanisme bagaimana iklan ini akan muncul pada WhatsApp Status pun terungkap.

Kabarnya, Facebook akan menggunakan nomor ponsel untuk mencocokan akun Facebook dan WhatsApp. Pencocokan inilah yang bertujuan untuk menargetkan iklan kepada pengguna.

Dilaporkan The Information, sebelumnya Facebook berencana menggelar pertemuan internal di Singapura untuk membahas lebih detail soal iklan di WhatsApp ini.

Namun, bos baru WhatsAppp, Will Cathcart, mengatakan bahwa CEO Facebook Inc, Mark Zuckerberg, menangguhkan rencana iklan tersebut sampai waktu yang belum diketahui.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber ENGADGET
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X