Huawei Watch GT 2e Resmi di Indonesia, Harga Rp 2,2 Juta

Kompas.com - 28/04/2020, 15:49 WIB
Huawei Watch GT 2e HuaweiHuawei Watch GT 2e
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Tak lama setelah ponsel flagship P40 Pro meluncur di Indonesia, arloji pintar dan fitness tracker Huawei Watch GT 2e juga dirilis untuk pasar Tanah Air pada pekan lalu.

Harga Huawei Watch GT 2e di Indonesia dibanderol Rp 2,2 juta. Harga tersebut lebih murah dibandingkan Huawei Watch GT 2 46 mm sebelumnya, yang dijual dengan harga Rp 2,8 juta.

“Huawei Watch GT 2e akan terus menghadirkan pengalaman kebugaran dan manajemen kesehatan yang dapat diandalkan untuk konsumen,” ujar Deputy Country Head Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng dalam keterangan tertulisnya kepada KompasTekno, Selasa (28/4/2020).

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Huawei P40 Pro Dijual Rp 14,5 Juta

Huawei Watch GT 2e dan GT 2 (46 mm) sebenarnya mirip. Keduanya sama-sama dibekali chip Kirin A1 dengan RAM 32 GB dan storage 4 GB, berikut layar AMOLED 1,39 inci (454 x 454 piksel) yang mendukung always-on display.

Bedanya antara lain terletak di aspek desain. Watch GT 2e mengusung rancangan lebih sporty dan cenderung lebih membulat.

Dua crown (tombol putar) pengendali yang ada di Watch GT 2 digantikan dengan tombol berbentuk persegi panjang, dan tidak terlalu menonjol ke luar bingkai Watch GT 2e.

Huawei Watch GT 2e pun menggunakan sabuk jam terintegrasi, yang terlihat lebih menyatu dengan bingkai arloji, alih-alih pengait (lug) menonjol, dengan strap yang bisa diganti-ganti dengan mudah seperti Watch GT 2.

Sabuk jam terintegrasi di Watch GT 2e terbuat dari bahan fluoroelastomer atau TPU, tergantung pilihan warnanya. Strap dibuat berlubang-lubang untuk meningkatkan sirkulasi udara, sesuai dengan fokusnya sebagai perangkat untuk fitness monitoring.

Baca juga: Menjajal Arloji Pintar Huawei Watch GT 2 yang Tahan Lama

Huawei Watch GT 2e mendukung 15 mode olahraga di dalam da luar ruangan, mulai dari bersepeda, berenang, mendayung, hingga triathlon. Untuk pertama kalinya, Huawei turut memperkenalkan fitur pengukuran kadar oksigen dalam darah (SpO2) di Watch GT 2e.

Fitur lain termasuk ketahanan terhadap air hingga 5 ATM (50 meter) dan daya tahan baterai yang diklaim bisa mencapai 2 minggu.

Di Indonesia, Huawei Watch GT 2e dipasarkan lewat pre-order di toko resmi Huawei di situs jual beli online JD.id dan Blibli, mulai 24 April hingga 4 Mei 2020.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X