Game "Crash Bandicoot" Kini Bisa Dimainkan di Ponsel Android

Kompas.com - 28/04/2020, 20:00 WIB
Karakter legendaris Crash, pada Crash Bandicoot CNetKarakter legendaris Crash, pada Crash Bandicoot

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, penggemar game Crash Bandicoot sempat dikejutkan dengan bocornya gambar Crash Bandicoot Mobile di internet.

Bocoran tersebut benar adanya. Kini, game Crash Bandicoot Mobile telah resmi dirilis untuk pengguna Android.

Namun, game ini masih terbatas untuk pengguna di Malaysia saja dan belum digelontorkan secara global. Hal ini dilakukan sebagai uji coba untuk peluncuran global dalam beberapa waktu ke depan.

Berbeda dengan Crash Bandicoot versi PlayStation 1, Crash Bandicoot Mobile mengusung genre endless run.

Dalam permainan ini, karakter Crash akan terus berlari untuk mengumpulkan poin. Pemain harus menghindari rintangan-rintangan yang menghalangi untuk mengumpulkan poin tersebut.

Baca juga: Game Pac-Man Championship Edition 2 Gratis di PS4, Xbox, dan Steam

Cara bermain ini mirip dengan game runner populer, seperti Subway Surfer dan Temple Run 3.

Bedanya, di sini pemain memiliki tujuan untuk mengumpulkan buah Wumpa sebanyak-banyaknya serta menghadapi rintangan yang ada.

Selama mengumpulkan poin, pemain juga dapat melakukan serangkaian perintah seperti berputar, melompat, dan menunduk untuk menghancurkan serta menghindari rintangan.

Pemain juga akan menjumpai tiga lokasi yang serupa dengan game Crash Bandicoot versi PlayStation 1, yakni Turtle Woods, Lost City dan Temple Ruins.

Dirangkum KompasTekno dari CNet, Selasa (28/4/2020), Crash Bandicoot Mobile digarap oleh King, pengembang yang juga menggarap game Candy Crush Saga dan Bubble Witch 3.

Activision Blizzard selaku pemilik lisensi game Crash Bandicoot memang telah mengakuisisi King pada 2015 lalu.

Baca juga: Game Digital Catat Pendapatan Tertinggi di Tengah Pandemi Covid-19

Meski baru dirilis untuk wilayah Malaysia, pengguna ponsel Android bisa mengunduh APK game tersebut dari toko aplikasi pihak ketiga.

Namun, sebaiknya pencinta Crash Bandicoot di Indonesia lebih bersabar untuk menunggu. Sebab tidak ada jaminan keamanan apabila mengunduh game ini dari toko aplikasi pihak ketiga.

Crash Bandicoot sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 1996 silam. Ada beberapa seri yang hadir di konsol PlayStation 1, termasuk Crash Team Racing (CTR) yang menjadi salah satu game balap legendaris.



Sumber CNET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X