Resmi, Drone DJI Mavic Air 2 Bisa Terbang 34 Menit

Kompas.com - 29/04/2020, 08:07 WIB
DJI Mavic Air 2 theverge.comDJI Mavic Air 2
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com -  DJI memperkenalkan drone terbarunya, Mavic Air 2, sebagai penerus Mavic Air generasi pertama yang dirilis pada 2018 lalu. Drone ini mengandalkan teknologi nirkabel DJI OccuSync (2,4 GHz dan 5,8 GHz), alih-alih WiFi konvensional.

Mavic Air 2  diklaim mampu terbang, dengan baterai standar, selama 34 menit dengan jangkauan jarak maksimal 10 km. Angka tersebut lebih lama dibandingkan Mavic Air generasi pertama yang memiliki daya tahan baterai 21 menit.

DJI turut mengklaim Mavic Air 2 sebagai drone "terpintar dan teraman" yang pernah dibuatnya.

Mavic Air 2 merupakan drone pertama dari DJI yang dibekali fitur AirSense untuk mendeteksi apabila ada pesawat terbang di dekatnya, kemudian memperingatkan operator.

Baca juga: Drone GoPro Karma Sedunia Mogok Terbang gara-gara Masalah GPS

Di bagian depan dan belakang terdapat obstacle sensor untuk mengindari tabrakan. DJI juga mengatakan bahwa Mavic Air 2 memiliki autopilot dengan kemampuan yang "ditingkatkan".

DJI Mavic Air 2 pun dibekali scene detection yang bisa mengenali aneka tipe pemandangan berbeda seperti salju, pepohonan, rumput, langit biru, matahari terbenam, dan matahari terbit.


Mirip dengan smartphone masa kini, kamera Mavic Air 2 beresolusi 48 megapiksel dengan sensor quad-bayer berukuran setengah inci, berikut lensa 28mm (f/2.8).

Secara default resolusi gambarnya adalah 12 megapiksel dari hasil pixel binning tiap empat piksel menjadi satu untuk meningkatkan kualitas, tapi pengguna juga bisa memilih untuk memotret dengan resolusi penuh sebesar 48 megapiksel.

Baca juga: Mavic Mini, Drone Terkecil dan Teringan Bikinan DJI Meluncur

Format videonya mencapai 4K dengan frame rate 60 FPS. Disediakan juga opsi HDR 4K dengan frame rate 30 FPS, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Rabu (29/4/2020).

Dari segi desain, Mavic Air 2 memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dan lebih berat dari generasi sebelumnya. Jika dilihat-lihat drone ini mirip seperti lini Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom.

Soal harga, Mavic Air 2 dijual dengan banderol 799 US dollar (sekitar Rp 12,3 juta) di pasar AS dalam pre-order yang sudah dimulai pekan ini, tapi pengirimannya baru akan dilakukan pada 11 Mei 2020.



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X