Hari Ini, Video Call 8 Orang di WhatsApp Sudah Bisa Digunakan

Kompas.com - 29/04/2020, 09:37 WIB
ilustrasi WhatsApp mashable.comilustrasi WhatsApp

KOMPAS.com - Pengguna WhatsApp, mulai hari ini, Rabu (29/4/2020), sudah bisa menggunakan fitur group video call dengan delapan peserta sekaligus.

Sebelumnya, panggilan video di WhatsApp hanya bisa dilakukan maksimal empat orang.

Fitur ini hadir melalui pembaruan terbaru untuk perangkat Android dan iOS. Pengguna iOS dapat melakukan pembaruan melalui App Store ke versi 2.20.50.

Sementara untuk perangkat Android, pembaruan ini belum tersedia di Google Play Store.

Namun, pengguna bisa mengunduh WhatsApp versi 2.20.141 melalui laman resmi WhatsApp untuk Android lewat tautan berikut ini.

Update: 1 Mei 2020, WhatsApp dengan fitur video call delapan orang sudah tersedia di Play Store. Versi terbaru tersebut dapat diunduh pengguna Android melalui tautan ini.

Panggilan video delapan orang ini bisa dilakukan melalui tab "Call". Pada tab tersebut, terdapat pilihan "New Group Call". Dengan tombol itu, pengguna bisa melakukan panggilan video grup sebanyak delapan orang.

Perlu diingat, agar panggilan delapan orang ini bisa dilakukan, semua peserta harus sudah memperbarui ke WhatsApp versi terbaru. Jika tidak, panggilan grup dengan delapan peserta tidak akan bisa dilakukan.

Baca juga: Begini Cara Video Call 8 Orang Sekaligus di WhatsApp untuk Android dan iPhone

Seiring dengan kebijakan stay at home yang marak diterapkan di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia, popularitas aplikasi telekonferensi seperti Zoom belakangan meroket.

WhatsApp pun merasa perlu menambah batasan jumlah partisipan dalam group video chat karena banyak diminta oleh penggunanya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X