Begini Cara Grup Video Call 8 Orang Sekaligus di WhatsApp

Kompas.com - 29/04/2020, 11:45 WIB
ilustrasi WhatsApp mashable.comilustrasi WhatsApp

KOMPAS.com - Mulai hari ini, Rabu (29/4/2020), pengguna WhatsApp bisa melakukan panggilan video dengan peserta delapan orang sekaligus.

Sebelumnya, fitur video call di WhatsApp hanya terbatas untuk empat orang. Fitur ini telah hadir untuk perangkat Android dan iOS.

Untuk melakukan panggilan video delapan orang sekaligus, caranya mudah. Pertama, pengguna harus meng- update WhatsApp ke versi terbaru.

Pengguna iPhone atau perangkat iOS harus melakukan pembaruan ke versi 2.20.50 lewat Apple App Store.

Sementara itu, pengguna Android harus mengunduh WhatsApp versi 2.20.141 di laman resmi WhatsApp melalui tautan berikut. Unduh file APK dari laman tersebut, kemudian instal secara manual.

Saat berita ini diturunkan, aplikasi WhatsApp yang sudah mendukung video call delapan orang belum tersedia di Play Store.

Update: 1 Mei 2020, WhatsApp dengan fitur video call delapan orang sudah tersedia di Play Store. Versi terbaru tersebut dapat diunduh melalui tautan ini.

Perlu diingat, semua peserta harus sudah menginstal WhatsApp versi terbaru. Jika tidak, panggilan video delapan orang tidak bisa dilakukan.

Jika semua peserta sudah meng-update WhatsApp-nya ke versi terbaru, cukup buka tab "Call" pada bagian atas.

Kemudian pilih ikon panggilan yang terletak di pojok kanan bawah. Setelah itu, pilih "New Group Call" dan pilih rekan yang ingin dihubungi.

Baca juga: Hari Ini, Video Call 8 Orang di WhatsApp Sudah Bisa Digunakan

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X