Hooq Pamit, Ucapkan Terima Kasih ke Pengguna

Kompas.com - 29/04/2020, 15:06 WIB
Aplikasi Hooq di Google Play Store. KOMPAS.com/Bill ClintenAplikasi Hooq di Google Play Store.

KOMPAS.com - Seperti informasi yang sudah beredar, layanan video on demand, Hooq akan menutup layanannya di semua negara mulai besok, Kamis (30/4/2020). Sehari menjelang penghentian layanan, Hooq pun pamit kepada seluruh pengguna setianya di Indonesia.

Ucapan pamit disampaikan Hooq melalui berbagai media sosial resminya, seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

"30 April 2020, kami pamit. Kami semua di Hooq mengucapkan terima kasih atas kebersamaan Anda selama 5 tahun", begitu tulis Hooq kepada seluruh penggunanya.

Dari pantauan KompasTekno, Rabu (29/4/2020), beragam respons disampaikan pengguna Hooq. Kebanyakan dari mereka menyayangkan penutupan ini, namun tidak sedikit yang mengucapkan terima kasih.

Baca juga: Hooq Ditutup, Warganet Curhat Tak Bisa Nonton Detektif Brata Lagi

Mereka yang menyayangkan penutupan layanan mengaku belum selesai menonton serial atau film yang sedang ditontonnya. Seperti yang diakui salah satu pengguna Hooq dengan akun Instagram @rifkyfikriansahh.

"Min, gue nonton Avatar belum tamat kok udah pamit aja?," katanya.

Pengakuan senada juga banyak dilontarkan penonton Hooq di kolom komentar di Instagram dan Twitter.

Penutupan Hooq dikonfirmasi langsung oleh Head of Hooq Indonesia, Guntur Siboro kepada KompasTekno. Guntur menuturkan, penutupan layanan dikarenakan para pemegang saham Hooq sudah melakukan pengajuan likuidasi di Singapura pada 27 Maret lalu.

Dilaporkan Channel News Asia, pemegang saham mayoritas Hooq, yakni Singapore Telecommunication ( Singtel) mengajukan likuidasi, karena pertumbuhan bisnis yang kurang maksimal untuk menutup biaya operasional.

Perubahan pasar video on demand juga membuat model bisnis yang mereka terapkan tidak membuahkan hasil maksimal.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X