Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Mobile Security Amankan Data di Perangkat Karyawan dari Jauh

Kompas.com - 29/04/2020, 17:07 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah menghadirkan layanan video conference CloudX bulan Januari lalu, Telkomsel kini kembali meluncurkan produk terbaru bagi pelanggan korporasi (corporate), yakni Mobile Security.

Seperti namanya, layanan ini ditujukan bagi pelanggan enterprise yang membutuhkan solusi keamanan demi melindungi aset atau data perusahaan yang tersimpan di perangkat karyawan.

"Mobile Security adalah solusi untuk mengamankan seluruh device (aset) perusahaan yang digunakan untuk operasional," ujar GM Corporate and Government Product Marketing Telkomsel, Rini Apriliani di sesi video conference melalui CloudX, Rabu (29/4/2020).

Baca juga: Dukung Kerja dari Rumah, Langganan CloudX Meeting Digratiskan Sebulan

Mobile Security sendiri bukan merupakan aplikasi, melainkan sebuah sistem bikinan Telkomsel yang dipasang di perangkat karyawan.

Setelah itu, perangkat laryawan tersebut akan tersambung dengan dashboard yang bisa dikontrol oleh perusahaan terkait dari jarak jauh.

Salah satu fitur andalan dalam Mobile Security adalah Unified Endpoint Management (UEM).

UEM mampu memberikan proteksi sekaligus mengatur dan mengontrol aktivitas pada perangkat yang digunakan oleh karyawan untuk kepentingan perusahaan.

Jenis proteksi yang dimaksud sendiri bervariasi, mencakup perlindungan keamanan ketika memakai peramban (browser), pembatasan (whitelist/blacklist) aplikasi di smartphone, serta penerapan sistem enkripsi untuk konten dan perangkat itu sendiri.

Gratis 30 hari

Untuk menghadirkan beragam teknologi keamanan tadi, Telkomsel menggandeng sejumlah mitra ternama di industri keamanan, seperti Vmware, Blackberry, Samsung Knox, Vostra-Vanguard, dan Wizy.

Baca juga: Daftar Paket Internet Sahur Telkomsel, Harga Mulai Rp 2.500

Pelanggan enterprise yang tertarik menggunakan layanan Mobile Security dari Telkomsel bisa mengunjungi tautan berikut.

Telkomsel memberikan penawaran khusus bagi pelanggan korporai berupa gratis akses layanan Mobile Security yang berlaku selama 30 hari setelah diaktifkan.

Penawaran lewat promo bertajuk #DiRumahTerusAman ini bisa didapatkan mulai 16 April hingga 20 Mei mendatang. Akses gratis diberikan dalam bentuk lisensi dengan jumlah 100 license per perusahaan.

"Mobile Security menjadi salah satu komitmen kami dalam membantu para pelanggan segmen enterprise untuk menjamin keamanan perangkat serta data perusahaan meskipun harus bekerja dari rumah," ungkap Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com