Kompas.com - 29/04/2020, 19:04 WIB

KOMPAS.com - Untuk mendukung perempuan sebagai pilar utama keluarga, operator seluler XL Axiata dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) meluncurkan aplikasi Sisternet.

Aplikasi ini diharapkan dapat membantu dan mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia terutama untuk meningkatkan kemampuan perempuan Indonesia di era digital.

Program ini adalah bentuk CSR XL Axiata untuk pemberdayaan perempuan dengan memanfaatkan teknologi digital.

Peluncuran aplikasi Sisternet dilakukan oleh Menteri PPPA, Bintang Puspayoga bersama Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini melalui melalui siaran YouTube, Rabu (29/4/2020).

Baca juga: XL Axiata Prediksi Trafik Data Naik 20 Persen Selama Ramadhan dan Idul Fitri

"Kami berharap, aplikasi Sisternet dapat menjadi sumber inspirasi," ujar Menteri PPPA, Bintang Puspayoga di acara peluncuran.

"Tidak hanya bagi perempuan Indonesia, namun juga dunia usaha lainnya untuk dapat terus memunculkan inovasi-inovasi yang dapat mendukung pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia," lanjut Bintang.

Sementara Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan bahwa aplikasi Sisternet bertujuan memangkas kesenjangan perempuan dan laki-laki dalam hal pemanfaatan teknologi informatika, termasuk internet di Indonesia.

Aplikasi Sisternet memiliki tiga fitur utama, yakni Sister Berbagi, Agenda Berbagi, dan Modul Pintar.

Pada menu Sister Berbagi terdapat kumpulan artikel nspiratif dan motivatif untuk perempuan, agar lebih mandiri dan berdaya. HIngga saat ini, menu tersebut memiliki 12.000 artikel.

Baca juga: Gandeng XL, Kominfo Buka Pojok Pintar Sisternet untuk Perempuan

Pada menu Agenda Berbagi terdapat kelas-kelas edukasi yang mengajarkan berbagai ketrampilan digital, hingga bagaimana membangun jaringan di era digital. Kelas-kelas tersebut dapat diakses secara gratis.

Cuplikan antar muka aplikasi SisternetGoogle Play Store Cuplikan antar muka aplikasi Sisternet

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.