Garansi Smartphone Ini Diperpanjang agar Pengguna #DiRumahAja

Kompas.com - 30/04/2020, 11:00 WIB
Service center Vivo Indonesia VivoService center Vivo Indonesia
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Dalam setiap pembelian sebuah produk, misalnya smartphone, garansi merupakan hal yang penting dan merupakan salah satu pertimbangan pembelian oleh konsumen.

Dengan adanya garansi, kerusakan perangkat bisa diperbaiki secara cuma-cuma. Garansi ini menjadi semacam perlindungan yang membuat pembeli merasa aman menggunakan smartphone.

Jika perangkat bermasalah, pengguna tinggal membawanya ke pusat pelayanan tanpa perlu khawatir dikenai biaya selama kerusakannya tercakup dalam garansi.

Masa garansi juga menjadi salah satu pertimbangan konsumen. Masa garansi yang lebih panjang tentu membuat konsumen merasa lebih tenang dan nyaman.

Oleh sebab itu, Vivo Indonesia memberikan perpanjangan masa garansi bagi pengguna smartphone Vivo di Indonesia.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan Vivo, terutama mereka yang masa garansi ponselnya habis (expired) pada bulan Mei dan Juni.

Baca juga: Bersama ACT, Vivo Salurkan Bantuan untuk Lawan Virus Corona

Bagi konsumen Vivo yang garansi ponselnya habis pada dua bulan tersebut, mereka bisa mengklaim perpanjangan secara gratis hingga 30 Juni mendatang dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Perpanjangan masa garansi kami berikan guna memberi kemudahan dan ketenangan bagi masyarakat agar tidak perlu terburu-buru melakukan klaim garansi terhadap produk kami dalam waktu dekat ini," tutur Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma.

Dengan kata lain, konsumen Vivo yang memenuhi syarat bisa melakukan penggantian komponen (spare part) smartphone yang rusak, seperti LCD atau mainboard, tanpa dipungut biaya.

Selain itu, pengguna Vivo juga bisa mengajukan penggantian unit baru maksimal 30 hari setelah tanggal pembelian, jika ternyata ada kerusakan atau cacat produk.

Baca juga: Vivo V19 Bisa Dibeli Tanpa Datang ke Toko 

Perlu dicatat, program perpanjangan garansi ini berlaku bagi semua seri ponsel Vivo yang resmi di Indonesia.

Untuk mempermudah proses klaim, program ini juga bisa dinikmati di lebih dari 100 service center Vivo yang tersebar di Tanah Air.

"Program ini juga merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kesetiaan konsumen hingga saat ini," tutup Edy, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (30/4/2020).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X