Galaxy Tab S6 Lite Resmi di Indonesia, Harga Rp 7 Juta Termasuk S Pen

Kompas.com - 30/04/2020, 16:00 WIB
Galaxy Tab S6 Lite. SamsungGalaxy Tab S6 Lite.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah sempat dipajang beberapa minggu di situs Samsung.com, Samsung akhirnya resmi merilis perangkat tablet terbarunya yang bernama Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia.

Seperti namanya, tablet tersebut merupakan versi "murah" dari Galaxy Tab S6 yang diluncurkan di Tanah Air Oktober tahun lalu.

Galaxy Tab S6 Lite mengusung desain bezel-less yang tampak identik dengan Galaxy Tab S6. layarnya berjenis TFT dengan diagonal 10,4 inci (resolusi 2.000 x 1.200 piksel) dan turut mendukung penggunaan stylus S Pen.

Baca juga: Tablet Galaxy Tab S6 Lite Diam-diam Mejeng di Situs Samsung Indonesia

Seperti di Galaxy Note atau Galaxy Tab S6, S Pen ini juga bisa digunakan untuk mencatat di aplikasi Samsung Notes, menggambar doodle di aplikasi kamera, dan lain sebagainya.

"S Pen bisa meningkatkan produktivitas pengguna Galaxy Tab S6 Lite tanpa mengurangi efek fun," tutur Product Marketing Professional Samsung Electronic Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni dalam peluncuran online yang digelar Samsung, Kamis (30/4/2020).

S Pen ini juga dibekali dengan besi magnet, sehingga bisa ditempelkan di sisi kanan tablet ketika tidak digunakan.

Jeroan Galaxy Tab S6 Lite mengandalkan System-on-Chip (SoC) Exynos 9611 berkecepatan 2,3 GHz. SoC tersebut dipadankan dengan RAM 4 GB dan kapasitas media penyimpanan 64 GB atau 128 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB dengan kartu micro SD.

Product Marketing Professional Samsung Electronic Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni dalam peluncuran online yang digelar Samsung, Kamis (30/4/2020).KOMPAS.com/Bill Clinten Product Marketing Professional Samsung Electronic Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni dalam peluncuran online yang digelar Samsung, Kamis (30/4/2020).
Kapasitas baterai Galaxy Tab S6 serupa dengan versi "reguler", yakni 7.040 mAh dan sudah mendukung teknologi pengisian cepat 15 watt lewat port USB Type-C.

"Dengan baterai 7.040 mAh, Galaxy Tab S6 Lite kuat untuk menonton video selama 13 jam," klaim Elvira. Galaxy Tab S6 Lite turut dibekali sebuah kamera 8 MP di belakang,berikut kamera selfie 5 MP.

Sistem operasinya adalah Android 10 yang dilapis tampilan antarmuka One UI 2.0 khas Samsung. Ada pula fitur Samsung Kids yang memungkinkan para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya ketika mereka menggunakan Galaxy Tab S6 Lite.

Baca juga: Samsung Luncurkan Tablet Murah Galaxy Tab A 8.4

Di Tanah Air, tablet berbobot 467 gram ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Chiffon Pink, Angora Blue, dan Oxford Gray banderol harganya Rp 7 juta untuk varian 64 GB dan Rp 7,3 juta untuk varian 128 GB. Kedua varian sudah menyertakan S Pen di dalam kemasan.

Perangkat ini bisa dipesan lewat sesi pre-order yang digelar mulai 4 Mei hingga 10 Mei mendatang di sejumlah rekanan e-commerce Samsung seperti Blibli, Lazada, JD.id, Shopee, dan Tokopedia.

Selama masa pre-order, konsumen bakal mendapatkan aksesori Book Cover Keyboard seharga Rp 1,5 juta secara cuma-cuma.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X