Video: Cara Pakai WhatsApp Video Call 8 Orang Bersamaan

Kompas.com - 04/05/2020, 10:18 WIB
Penulis Bill Clinten
|


KOMPAS.com
- Pengguna WhatsApp, mulai 29 April 2020, sudah bisa menggunakan fitur grup video call dengan delapan peserta sekaligus. Sebelumnya, panggilan video di WhatsApp hanya bisa dilakukan maksimal empat orang.

Fitur yang sangat berguna saat kerja dan belajar dari rumah selama masa pandemi Covid-19 ini sudah tersedia untuk pengguna Android dan iPhone.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna harus memperbarui atau update aplikasi WhatsApp versi terbaru terlebih dahulu.

Pengguna iPhone dapat melakukan pembaruan melalui Apple App Store ke WhatsApp versi 2.20.50. Versi terbaru tersebut dapat diunduh melalui tautan ini.

Baca juga: Begini Cara Menggunakan Satu Akun WhatsApp di Dua Perangkat Sekaligus

Sementara untuk perangkat Android, WhatsApp dengan fitur video call delapan orang sudah tersedia di Play Store dengan versi 2.20.140. Versi terbaru tersebut dapat diunduh melalui tautan ini.

Setelah melakukan update aplikasi WhatsApp versi terbaru, fitur tersebut sudah bisa langsung digunakan.

Ada tiga cara untuk memulai percakapan video ramai-ramai tersebut. Caranya dapat disimak dari video di atas atau melalui tautan ini.

Perlu diingat, agar panggilan delapan orang ini bisa dilakukan, semua peserta harus sudah memperbarui ke WhatsApp versi terbaru. Jika tidak, panggilan grup dengan delapan peserta tidak akan bisa dilakukan.

Baca juga: Panduan Aman untuk Peserta dan Admin Meeting Online via Zoom

Cara Pakai WhatsApp video Call Delapan OrangKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Cara Pakai WhatsApp video Call Delapan Orang

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X