Apple Luncurkan MacBook Pro 13 Inci dengan Keyboard Baru

Kompas.com - 05/05/2020, 09:23 WIB
MacBook Pro 13 inci AppleMacBook Pro 13 inci

KOMPAS.com - Apple baru saja merilis MacBook Pro 13 inci baru dengan beberapa peningkatan spesifikasi. Salah satu yang ditingkatkan adalah sektor memori yang kini dua kali lebih besar dari seri sebelumnya.

MacBook Pro 13 inci dibekali media penyimpanan SSD berkapasitas 256 GB hingga 4 TB. Pilihan kapasitas RAM mulai 8 GB hingga 32 GB.

Baca juga: Apple Rilis MacBook Air 2020 dengan Keyboard Baru, Harganya?

MacBook Pro 13 inci juga sudah dilengkapi dengan Magic Keyboard, papan ketik baru yang menggantikan "Butterfly" di model sebelumnya. Keyboard ini diklaim lebih nyaman bagi pengguna dibanding keyboard butterfly.

Pengguna MacBook lawas diketahui sering bermasalah dengan keyboard butterfly, terutama jika ada debu atau kotoran menyelip di sela-sela papan ketik. Mereka mengeluh keyboard yang mendadak macet atau mengalami pengetikan ganda (double typing).

Baca juga: Apple Akui Keyboard Kupu-kupu MacBook Bermasalah

Di sektor dapur pacu, MacBook Pro 13 inci kini mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-8 untuk varian-varian termurah dengan SSD mulai 256 GB dan Intel Core generasi ke-10 untuk varian yang lebih mahal dengan SSD mulai 512 GB.

MacBook Pro 13 Inci juga dibekali Touch Bar, berikut tombol "Escape" fisik serta pemindai sidik jari Touch ID. Layarnya menggunakan Retina Display (13 inci) dengan tingkat kecerahan 500 nits.

Apple turut menyertakan port Thunderbolt 3 dan konektor USB C. Laptop terbaru Apple ini sudah dijual di situs resmi Apple mulai 4 Mei 2020, sebagaimana KompasTekno rangkum dari CNBC, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: MacBook Pro 16 Inci Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 36 Juta

Apple akan memajangnya di beberapa Apple Store tertentu dalam beberapa minggu ke depan. MacBook Pro 13 inci yang diotaki prosesor Intel Core generasi ke-8 dijual mulai 1.300 dollar AS atau Rp 19,6 juta.

Sementara, varian dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 dijual mulai dari harga 1.800 dollar AS atau Rp 27,2 juta.

Seperti biasa, calon pembeli bisa memilih untuk upgrade serangkaian komponen dengan tambahan biaya. Dengan konfigurasi maksimal, harga MacBook Pro 13 inci bisa menyentuh kisaran 4.000 dollar AS atau lebih dari Rp 60 juta.



Sumber CNBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X