Kompas.com - 05/05/2020, 11:10 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Oppo kembali meluncurkan ponsel baru dari seri A besutannya. Kali ini, perusahaan asal China tersebut memperkenalkan Oppo A92 di negara tetangga, Malaysia.

Oppo A92 mengusung layar berjenis IPS LCD dengan diagonal 6,5 inci dan resolusi Full HD Plus. Bagian kiri atas layar ini dihiasi dengan lubang punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP. 

Pada bagian punggungnya, terdapat empat kamera yang ditampung di dalam sebuah modul persegi panjang. Keempat kamera tersebut masing-masing beresolusi 48 MP, 8 MP (ultrawide), 2 MP (depth sensor), dan 2 MP (monokrom). 

Baca juga: Ponsel Seri A Jadi Andalan Oppo di Pasar Smartphone Indonesia

Oppo A92 dibekali chip Snapdragon 665 berkecepatan 2.0 GHz yang dipadankan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Baterainya sendiri terbilang besar, yakni 5.000 mAh dan sudah mendukung pengisian cepat 18 watt lewat port USB Type-C. Ada pula modul pemindai sidik jari yang disematkan di bagian bingkai kanan ponsel (side-mounted).

Untuk urusan software, Oppo A92 menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi tampilan antarmuka ColorOS 7.1 ala Oppo, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PocketNow, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Harga Ponsel Oppo di Indonesia Naik hingga Rp 300.000, Ini Daftarnya

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Oppo  Indonesia mengatakan A92 akan hadir pada tanggal 8 Mei 2020. Disebutkan juga bahwa A92 adalah suksesor dari model sebelumnya, A9 2020.

Oppo A92 sendiri ternyata sudah muncul di toko resmi Oppo Indonesia di Lazada dengan harga Rp 5 juta.

Banderol tersebut dipangkas menjadi Rp 4,5 juta untuk masa pre-order, tapi perangkat ini belum bisa mulai dipesan karena di situs yang bersangkutan baru tersedia tombol untuk memasukkan (pre-order) Oppo A92 ke dalam wishlist.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber PocketNow


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.