Elon Musk Umumkan Kelahiran Putra Ke-6, Diberi Nama "X Æ A-12 Musk"

Kompas.com - 06/05/2020, 08:09 WIB
CEO Tesla, Elon Musk HypebeastCEO Tesla, Elon Musk

KOMPAS.com - Elon Musk dan pasangannya, Grimes, mengumumkan kelahiran putra keenamnya dan anak pertama bersama kekasihnya, Grimes. Kabar itu disampaikan oleh Musk melalui akun Twitter pribadinya @elonmusk.

"Ibu dan bayi semuanya sehat," begitu tulis Musk saat menjawab salah satu pertanyaan dari pengikut akun media sosialnya.

Ia menyebut bahwa bayinya berjenis kelamin laki-laki. Saat ditanya pengikut lainnya soal nama, pemilik Tesla itu menjawabnya dengan "X Æ A-12 Musk".

Tidak ada informasi lain soal nama selain twit tersebut. Warganet pun dibuat bingung soal pengucapan nama putra Musk jika memang benar demikian.

Namun, banyak yang menduga bahwa itu bukanlah nama sebenarnya. Mereka menduga Musk menyembunyikan nama asli anaknya melalui sebuah teka-teki.

Baca juga: Lucunya Kelakuan Elon Musk dan Fortnite yang Saling Ejek di Twitter

Dugaan mereka cukup masuk akal, karena sang miliuner memang kerap melempar lelucon atau meme di akun Twitter-nya. Salah satu warganet menebak bahwa nama asli putra Musk kemungkinan bernama X Ash Archangel.

Menurut pengguna itu, huruf X tetap dilafalkan sama, lalu "Æ" dikenal dengan sebutan "Ash", sedangkan A-12 diduga merujuk pada kode nama pesawat CIA A-12, yakni Archangel.

Ada pula warganet lain yang menebak bahwa twit Musk adalah persamaan yang jika diurai membentuk pengucapan "Jao".

Ia menebak bahwa X melambangkan angka 10 atau abjad ke-10, yakni huruf "J", lalu huruf "Æ" diucapkan sebagai "ã", sedangkan A-12 merupakan persamaan dalam matematika yang berarti huruf "O".

Entah mana jawaban yang benar, kemungkinan besar X Æ A-12 Musk bukanlah nama di akta kelahiran sebenarnya.

Baca juga: Elon Musk Serukan Hapus Facebook

Dirangkum KompasTekno dari Forbes, Rabu (6/5/2020), Musk sebelumnya telah dikaruniai lima putra dari istri pertama, yakni penulis Justine Musk.

Kelima putranya memiliki nama yang "normal", yakni Griffin, Xavier, Damian, Saxon, dan Kai. Musk sendiri berkencan dengan Grimes sejak tahun 2018.

Baca juga: Zuckerberg Dikaruniai Putri Kedua, Didoakan Jadi Tukang Tidur



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X