Postingan "Kind Person" di IG Stories Bikin Tersipu, Begini Cara Buatnya

Kompas.com - 06/05/2020, 14:04 WIB

KOMPAS.com - Instagram Stories sedang diramaikan oleh postingan "kind person". Postingan itu menampilkan foto profil pengguna yang sedang melihat stories teman, dengan tulisan  orang paling baik (the most kind person).

Ditambah lagi dengan selebgram yang memposting stories seperti itu, membuat banyak follower-nya penasaran. Tak jarang mereka kaget, tersipu malu, atau Ge-eR (gede rasa), mengapa bisa ada foto profil Instagram mereka di postingan itu.

Postingan itu sejatinya adalah kampanye #WeShouldBeKind yang dibuat oleh akun @sulrod. Akun itu membuat template IG Stories dengan memanfaatkan stiker komentar.

Namun, alih-alih dipakai untuk menerima komentar follower, stiker itu diletakkan sedemikian rupa sehingga hanya menampilkan avatar (foto profil) pengguna yang sedang melihat Instagram Stories itu.

Baca juga: Instagram Luncurkan Stiker Pesanan Makanan di Stories untuk UKM

Lantas, bagaimana cara membuatnya?

Pertama-tama, Anda cukup mengunjungi profil Instagram @sulrod dan klik deretan Stories Highlight berjudul "Be Kind". Lalu, lakukan screenshot pada template Instagram Stories yang disertai dengan tulisan "comments". 

Setelah itu, gunakan foto screenshot yang telah diambil tadi untuk fitur Instagram Stories, dan tambahkan stiker komentar.

Selanjutnya, perbesar dan geser stiker komentar tersebut hingga gambar avatar Anda menutupi tulisan "comments" seperti ilustrasi berikut. 

Cara pakai stiker komentar untuk tampilkan avatar pengguna.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara pakai stiker komentar untuk tampilkan avatar pengguna.

Jika sudah rapi, kirim template ini menjadi Instagram Stories dengan menekan tombol "Sent To".

Setelah itu, kerabat (followers) Instagram Anda yang melihat postingan Instagram Stories Anda, kemungkinan bakal terkejut atau tersipu malu, mengapa foto mereka ada di postingan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.