Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A92 Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 08/05/2020, 10:51 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo merilis satu lagi smartphone dari seri A. Sekarang giliran Oppo A92 yang melenggang di pasaran Indonesia. Acara peluncurannya digelar lewat live streaming pada Jumat (8/5/2020).

Ponsel ini mengusung desain yang cukup segar untuk seri A Oppo. Pasalnya, layar A92 tidak lagi menggunakan poni atau notch, melainkan punch hole untuk memuat kamera selfie 16 MP (f/2.0).

Baca juga: Harga Ponsel Oppo di Indonesia Naik hingga Rp 300.000, Ini Daftarnya

Oppo menyebut layar model baru tersebut dengan Neo Display. Jenis panelnya LCD dengan diagonal 6,5 inci dan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1080, 20:9), berikut lapisan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan A92 menyasar konsumen dari kalangan mahasiswa atau profesional.

"Berdasarkan survei kami, mereka butuh baterai yang lebih kuat," kata Aryo saat berbicara dalam peluncuran "online" Oppo A92.

Ponsel ini memang dibekali dengan baterai 5.000 mAh yang turut mendukung fast charging 18 watt. Dapur pacunya mengandalkan chip Snapdragon 665 yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Di punggung Oppo A92 bertengger empat kamera yang tersusun menjadi serupa huruf "L" di dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang.

Keempat kamera itu terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), kamera ultra wide angle 8 MP dengan lebar sudut pandang 119 derajat, kamera monokrom 2 MP, dan kamera portrait 2 MP.

Baca juga: Beda Rp 1 Jutaan, Oppo A52 dan A92 Punya Banyak Persamaan

Tidak ada panel pemindai sidik jari di punggung. Sebab, Oppo memindahkannya di sisi kanan ponsel, menyatu dengan tombol daya. Aryo mengklaim penempatan ini membuat sisi belakang ponsel lebih simple sekaligus terkesan mewah.

Oppo A92 menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka ColorOS 7 khas Oppo.

Di Indonesia, Oppo A92 dijual dengan harga Rp 4.199.000.

Peminat sudah bisa memesannya lewat pre-order yang berlangsung pada 8 Mei hingga 14 Mei mendatang di toko resmi Oppo di e-commerce Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.id, Blibli, dan Akulaku.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo A92 di Indonesia

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com