Ponsel Gaming Black Shark 3 Resmi Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 08/05/2020, 14:41 WIB
Ponsel gaming Black Shark 3 Pro. EngadgetPonsel gaming Black Shark 3 Pro.

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di China pada Maret lalu, ponsel gaming Black Shark 3 kini resmi dijual di Indonesia. Berbeda dengan Black Shark 3 Pro, Black Shark 3 memiliki spesifikasi yang lebih rendah.

Black Shark 3 dibekali layar AMOLED seluas 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Layar Black Shark 3 memiliki touch sampling rate 270 Hz, yang diklaim mampu menghasilkan respons sentuhan yang lebih sensitif, mencapai 24 ms.

Ponsel ini memiliki tiga kamera yang disusun dalam wadah segitiga. Kameranya terdiri dari 64 megapiksel kamera utama, 13 megapiksel ultrawide, dan 5 megapiksel depth sensor. Sementara untuk kamera depan, Black Shark 3 juga dibekali dengan sensor 20 megapiksel.

Pada bagian punggung Black Shark 3 terlihat nuansa huruf "X" dan terdapat logo "S" yang bisa menyala. Pada bagian bawah logo "S" terdapat modul magnetis segitiga, sebagai alternatif untuk mengisi daya dengan arus 18 watt, selain lewat port USB Type-C.

Baca juga: Review Black Shark 2 Pro Setelah 3 Bulan, Layakkah Dibeli?

Untuk sektor jeroan, Black Shark 3 yang dijual di Indonesia dibekali chipset Snapdragon 865 berikut RAM hingga 8 GB (LPDDR5) serta media penyimpanan hingga 256 GB (UFS 3.0).

Black Shark 3 ditopang baterai berkapasitas 4.720 mAh dan mendukung pengisian cepat 65W.

Spesifikasi lainnya mencakup dukungan konektivitas 5G, WiFi 6, jack earphone 3,5 mm, dan sistem pendingin cairan teranyar model "sandwich", yang diklaim mampu meredam panas berlebih ketika ponsel dipakai bermain game.

Soal harga, Black Shark 3 di Indonesia dijual secara eksklusif di e-commerce Blibli.com dengan harga Rp 11 juta. Terdapat tiga opsi bundle aksesori yang ditawarkan, yang bisa dipilih pemesan.

Paket pertama, pembeli akan mendapat bonus berupa Black Shark Funcooler, Black Shark Magnetic Charging Cable, Black Shark 3 Fun Frame, Black Shark Powerbank 10,000 mAH.

Sementara paket kedua, pembeli hanya akan mendapat bonus berupa Black Shark Funcooler Pro. Kemudian paket ketiga bonusnya berupa Black Shark Funcooler standar.

Sesi pemesanan awal (pre-order) telah dibuka mulai hari ini, Jumat (8/5/2020) hingga 22 Mei 2020.

Baca juga: Unboxing Black Shark 2 Pro, Ponsel Gaming Banderol Rp 9 Juta di Indonesia

Setelah masa pre-order berakhir, pengiriman perangkat kepada pembeli akan mulai dilakukan pada 22 Mei 2020 mendatang. Pembeli juga bisa memilih salah satu dari tiga paket pembelian yang disediakan.

Sebagai informasi, saat ini baru seri Black Shark 3 reguler saja yang resmi dijual di Indonesia. Sementara untuk varian Black Shark 3 Pro, belum diketahui kapan ponsel tersebut akan dirilis di Tanah Air.

Untuk memesan ponsel gaming Black Shark 3, Anda bisa mengunjungi tautan berikut ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X