Minggu Pagi, "Fortnite" Gelar Konser Musik Virtual dan Bagikan Bonus

Kompas.com - 09/05/2020, 04:05 WIB
Poster Fortnite Party Royale. Epic GamesPoster Fortnite Party Royale.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Epic Games kembali menggelar event berupa konser musik virtual di game battle royale populer Fortnite.

Bukan hanya satu, bakal ada tiga musisi DJ ternama yang akan meramaikan konser virtual bertajuk "Party Royale" tersebut. Mereka adalah Dillon Francis, Steve Aoiki, hingga musisi asal Kanada Deadmau5.

Ajang spesial ini disebut digelar untuk merayakan jumlah pengguna Fortnite yang kini telah mencapai 350 juta pemain. Ratusan juta pemain tersebut diklaim telah menghabiskan sekitar 3,2 miliar jam untuk bermain Fortnite.

Berbeda dengan event musik sebelumnya yang memakai map (peta) reguler, konser musik virtual kali ini bakal berlangsung di map baru yang merupakan sebuah pulau.

Selain "nongkrong" di panggung musik, pengguna juga bisa melakukan beragam aktivitas di map tersebut, salah satunya balap perahu dengan pengguna lain. 

Kembali ke event Party Royale tadi, konser musik sendiri bakal digelar secara perdana mulai Sabtu (9/5/2020) pagi, tepatnya pukul 08.00 WIB.

Konser akan digelar selama satu jam penuh hingga pukul 09.00 WIB dan pengguna bisa masuk kapan saja dalam kurun waktu tersebut.

Baca juga: YouTuber Fortnite Diblokir Selamanya Karena Pakai Cheat

Bagi yang ketinggalan, pengguna juga bisa mengikuti kloter kedua konser tersebut yang akan diselenggarakan keesokan harinya, tepatnya Minggu (10/5/2020) dinihari pukul 01.00 WIB.

Menariknya, pemain yang masuk (login) ke game Fortnite mulai dari Sabtu (9/5/2020) pukul 05.00 WIB hingga Senin (11/5/2020) pukul 21.00 WIB bakal mendapatkan bonus aksesori game (in-game items).

Aksesori tersebut berupa tas (back bling) bernama "Neon Wings" yang dihiasi dengan lampu neon menyala.

Nah, untuk bergabung dalam konser musik tadi, pemain bisa masuk ke dalam game Fortnite dan memilih mode "Party Royale" di menu utama pada waktu yang ditentukan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari EpicGames, Sabtu (9/5/2020).

Baca juga: Game Fortnite Akhirnya Bisa Diunduh di Google Play Store

Perlu dicatat, pengguna harus memperbarui game Fortnite mereka ke versi yang paling anyar agar bisa menikmati konser virtual ini.

Untuk memperbarui atau mengunduh Fortnite, pengguna bisa langsung mengunjungi toko game di masing-masing platform, mencakup Android, iOS, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, Windows, hingga Mac.

Bagi pengguna smartphone Android, Fortnite juga kini sudah bisa diunduh di Google Play Store lewat tautan berikut. Pengguna perangkat iOS juga bisa mengunduhnya di laman berikut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Epic Games
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X