Microsoft Luncurkan Surface Book 3, Dibanderol Mulai Rp 24 Juta

Kompas.com - 09/05/2020, 08:36 WIB
Microsoft Surface Book 3 engadget.comMicrosoft Surface Book 3

KOMPAS.com -  Microsoft resmi memperkenalkan laptop terbarunya, Surface Book 3. Laptop ini merupakan penerus dari Surface Book 2 yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

Meski desainnya serupa dengan Surface Book 2, Surface Book 3 membawa peningkatan dari sektor jeroan. Khususnya prosesor yang diklaim lebih mumpuni dibandingkan generasi sebelumnya.

Surface Book 3 terbagi menjadi dua tipe yang dibedakan berdasarkan bentang layar.
Ukuran layar yang tersedia yakni 13,5 inci dan 15 inci yang dibekali dengan Surface Pen.

Surface Book 3 dengan layar 13,5 inci, dibekali dengan dua prosesor yang berbeda. Pilihannya adalah Intel Core i5-1035G7 dengan grafis Iris Plus, atau Intel i7-1065G7 dengan kartu grafis GeForce GTX 1650 Max-Q.

Sedangkan Surface Book 3 layar 15 inci dibekali prosesor Intel Core i7 CPU dan kartu grafis Nvidia GTX 1660 Ti Max-Q yang dapat di-upgrade ke Nvidia Quadro RTX 3000.

Baca juga: Microsoft Luncurkan Tablet Surface Pro X Pesaing iPad Pro

"Untuk desainer grafis dan profesional yang membutuhkan kekuatan, kami menambahkan Nvidia Quadro RTX 3000," jelas Robin Seiler, Corporate VP Program Management for Devices Microsoft.

Ia menambahkan, perangkat ini akan membantu para profesional yang menggunakan perangkat lunak untuk membuat objek 3D seperti CAD. Bahkan menurutnya, proses render pun akan memakan waktu yang lebih singkat.

"Waktu render akan berkurang sekitar 50 persen," tambah Seiler sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Sabtu (9/5/2020).

Microsoft menyebut bahwa Surface Book 3 memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan desainer grafis, teknisi, pengembang, dan pencinta game sebagai target konsumennya.

Oleh karena itulah konfigurasi Surfacebook 3 dapat ditingkatkan dengan RAM berkapasitas maksimal hingga 32 GB serta pilihan penyimpanan PCie NVMe SSD hingga 2 TB.

Halaman:


Sumber The Verge
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X