Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan dengan Smartphone di Rumah

Kompas.com - 10/05/2020, 11:00 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wabah Covid-19 memaksa para pengguna gadget berdiam diri di rumah. Bulan Ramadhan kali ini pun terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Rasa bosan tak pelak menghampiri.

Meski demikian, bukan berarti kita hanya dapat berdiam diri. Masih banyak berbagai kegiatan positif yang bisa dilakukan di rumah untuk mengisi waktu, sekaligus mendapat hiburan dan menjaga hubungan sosial.

Nah, melalui keterangan tertulis yang dilayangkan ke KompasTekno, Minggu (10/5/2020), Vivo Indonesia berbagi tips tentang aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan di rumah dengan hanya bermodal ponsel pintar.

"Pada saat ini berbagai aktivitas sudah dapat kita lakukan hanya melalui smartphone. Cobalah untuk memanfaatkan fitur-fitur tersebut pada smartphone Anda, sehingga hari-hari selama berada di rumah tetap produktif," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma.

Selengkapnya, simak daftar aktivitas dengan smartphone sebagai berikut.

1. Menonton cara memasak aneka resep makanan di YouTube

Ilustrasi menonton cara memasak dengan smartphoneVivo Indonesia Ilustrasi menonton cara memasak dengan smartphone

Mengusir bosan sambil meningkatkan keterampilan, kenapa tidak? Di YouTube sekarang banyak tersedia video panduan cara memasak aneka resep makanan. Siapa tahu bisa untuk sahur atau buka puasa.

Baca juga: YouTube Sediakan Situs Khusus untuk Bantu Anak Belajar dari Rumah

Agar lebih nyaman menonton, sebaiknya pakailah smartphone dengan layar lebar yang mampu menghasilkan tampilan jernih, misalnya V19 dari Vivo.

Dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang didukung dual-engine fast charging, pengguna V19 pun tak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang asyik mengulik resep di dapur.

2. Menambah ilmu dan belajar kemampuan baru yang positif

Selain resep masakan, tentu ada banyak ilmu lain yang bisa didapatkan dari internet. Pada masa pandemi, ada berbagai pihak yang menyediakan materi pembelajaran secara cuma-cuma lewat kursus atau kelas online untuk menambah ilmu atau kemampuan baru yang positif.

Baca juga: Netflix Rilis 10 Film Dokumenter Gratis di YouTube

Bidang yang ditawarkan pun beraneka rupa, mulai dari fotografi, belajar bahasa, desain grafis, hingga ilmu komputer, dan manajemen bisnis. Mereka bisa mudah dicari lewat search engine dengan memasukkan kata kunci yang sesuai.

Selain itu, beberapa penyedia layanan konten on-demand pun belakangan menggratiskan sebagian kontennya, termasuk dari kategori video dokumenter hingga pendidikan anak.

Baca juga: Google Luncurkan Situs “Mengajar dari Rumah” dalam Bahasa Indonesia

Sama seperti belajar resep, belajar hal positif lain dari internt pun akan lebih nyaman dilakukan melalui perangkat dengan layar lebar dan daya tahan baterai mumpuni.

3. Melakukan sesi foto virtual

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com