Melihat Desain Segar Oppo A92 dari Dekat

Kompas.com - 10/05/2020, 16:29 WIB
Oppo A92 Kompas.com/Lulu C MahendraOppo A92

KOMPAS.com - Tampilan anyar yang segar. Begitulah kesan pertama ketika melihat wujud Oppo A92. Desainnya memang baru dibanding seri A Oppo sebelum-sebelumnya.

Dimulai dari desain muka. Layar berbentang 6,5 inci ini dihiasi sebuah lubang kamera kecil di sudut kiri atas. Punch hole itu menampung kamera depan 16 MP (f/2.0).

Tentu saja, dengan menanamkan lubang kamera, layar beresolusi Full HD Plus itu tampak lebih lega. Tujuannya tak lain membuat pengalaman visual layar, seperti main game atau menonton video bisa lebih maksimal.

Oppo mengatakan rasio layarnya 20:9 dan rasio layar ke bodi mencapai 90,5 persen. Penampilan berbeda juga bisa dilihat di sisi punggung. Paling mencolok ada di modul kamera.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo A92 di Indonesia

Susunan kamera Oppo A92 serupa dengan huruf "L" di dalam modul berbentuk persegi panjang.

Keempat kamera itu terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), kamera ultra wide angle 8 MP dengan lebar sudut pandang 119 derajat, kamera monokrom 2 MP, dan kamera portrait 2 MP.

Modul kamera belakang Oppo A92. Kameranya terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), ultra wide angle 8 MP dengan bentang sudut 119,1 derajat, mono camera 2 MP, dan kamera portrait 2 MP.Kompas.com/Lulu C Mahendra Modul kamera belakang Oppo A92. Kameranya terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), ultra wide angle 8 MP dengan bentang sudut 119,1 derajat, mono camera 2 MP, dan kamera portrait 2 MP.

Di sisi kanan juga ada yang menarik, yakni panel pemindai sidik jari. Oppo rupanya menyatukan fingerprint scanner dengan tombol daya di A92.

Penempatan ini agaknya mempertimbangkan aspek ergonomi ketika pengguna menggenggam ponsel dan membuka kunci layar, yang cenderung dilakukan dengan ibu jari berada di posisi tombol daya.

Keungungan lainnya, dengan menempatkan sensor pemindai sidik jari di samping, punggung Oppo A92 jadi tampak lebih bersih.

Selain modul hanya ada logo Oppo di sisi bawah. Pulasan warna Twilight Black dan Shining White di Oppo A92 memeberikan efek mengilap dan terkesan cukup mewah namun tetap simpel.

Baca juga: Beda Rp 1 Jutaan, Oppo A52 dan A92 Punya Banyak Persamaan

Menengok ke sisi bawah, terdapat beberapa lubang standar, seperti speaker, pengisi daya tipe USB C, dan jack audio 3,5 mm. Sementara sisi kiri terdapat tombol volume untuk mengatur keluaran suara.

Bagaimana wujud Oppo A92 dari segala sisi? KompasTekno telah membuatnya dalam galeri khusus yang bisa dilihat di tautan berikut.

KompasTekno juga menyajikan video tentang pengalaman unboxing dan hasil jepretan kamera Oppo A92 versi Indonesia yang dapat dilihat di tautan berikut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X