Situs Apple Indonesia Sudah Pajang iPhone SE 2020

Kompas.com - 11/05/2020, 07:56 WIB
iPhone SE (2020) di situs Apple Indonesia. Apple IndonesiaiPhone SE (2020) di situs Apple Indonesia.

KOMPAS.com - Pertengahan April lalu, Apple resmi meluncurkan generasi terbaru dari iPhone SE (2020) secara global, di beberapa negara.

Selang beberapa minggu, ponsel yang mirip iPhone 8 tersebut nampaknya siap untuk dijual di Tanah Air, setidaknya begitu menurut situs resmi Apple Indonesia ( apple.com/id).

Sebab, pantauan KompasTekno di laman web tersebut pada Senin (11/5/2020) pagi, foto iPhone SE sudah dipajang di sebuah landing page, lengkap dengan spesifikasi dan fitur-fitur utama yang dibawa.

iPhone SE yang sudah dipajang di situs Apple versi Indonesia.Apple.com iPhone SE yang sudah dipajang di situs Apple versi Indonesia.

"iPhone SE. iPhone idaman. Dengan harga impian," tulis Apple di situs web resmi berbahasa Indonesia tersebut.

Baca juga: iPhone SE 2020 dan iPhone 8 Dibongkar, Benarkah Identik?

Meski demikian, situs web ini sama sekali tidak mengumbar harga dan ketersediaan ponsel "murah" dari Apple itu.

Mereka hanya sesumbar bahwa konsumen di Indonesia yang berniat untuk meminang ponsel ini, harus mengecek informasi demikian di kemudian hari, mungkin dalam waktu dekat.

"Cek kembali untuk informasi ketersediaan," tambah situs tersebut.

Terlepas dari itu, iPhone SE teranyar yang dipamerkan di situs tersebut tampak serupa dengan versi global.

Baca juga: Tawaran Pre-order iPhone SE Beredar di Indonesia, IMEI Bakal Diblokir?

Layar yang diusung berukuran 4,7 inci dengan jenis panel Retina IPS LCD, berikut dukungan resolusi 1.334 x 740. Bagian atas dan bawah layar dihiasi bezel yang cukup tebal, serta kamera selfie 7 MP (f/2.2) dan modul pemindai sidik jari ala Apple, alias Touch ID.

Sementara bagian punggung iPhone SE (2020) dibekali satu kamera utama beresolusi 12 MP (f/1.8, wide). Di balik cangkang, iPhone SE generasi terbaru ini dipersenjatai dengan chipset Apple A13 Bionic, berikut kapasitas media penyimpanan hingga 256 GB.

Dengan spesifikasi demikian, tampilan iPhone SE generasi terbaru ini bisa dibilang mirip iPhone 8, namun mengadopsi "otak" yang ada di iPhone 11.

Baca juga: Inikah Kapasitas RAM dan Baterai iPhone SE 2020?

Untuk harga, jika mengacu pada peluncuran global, iPhone SE generasi teranyar dibanderol dengan harga termurah 399 dollar AS (Rp 6,2 juta) untuk varian 64 GB.

Harga versi Singapura adalah 649 dollar Singapura (Rp 7,1 juta), sementara versi Hong Kong 3.399 dolar Hong Kong (Rp 6,9 juta).

Lantas, berapa harganya ketika masuk Indonesia? Mari kita nantikan bersama.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Apple
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X