Karyawan Google dan Facebook Akan Kembali Berkantor Tahun Depan

Kompas.com - 11/05/2020, 15:02 WIB
Ilustrasi: logo Google pada bagian depan kantor Google di kawasan Mountain View, California, Amerika Serikat. Yudha Pratomo/KompasTeknoIlustrasi: logo Google pada bagian depan kantor Google di kawasan Mountain View, California, Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 masih belum diketahui kapan akan berakhir.

Meski beberapa negara sudah kembali membuka diri, namun, pemerintah masih mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah.

Hal itu membuat sejumlah perusahaan memperpanjang aturan kerja dari rumah atau work from home ( WFH) bagi karyawan mereka. Seperti yang dilakukan dua raksasa teknologi, Google dan Facebook.

Awalnya, CEO Google, Sundar Pichai, mengestimasi bahwa karyawan bisa kembali kerja di kantor pada 1 Juni 2020.

Estimasi itu merujuk pada laporan beberapa negara yang di sekitar kantor pusat Google yang mengumumkan imbauan WFH berakhir pada bulan Mei.

Namun, Pichai berubah pikiran dan agaknya akan memperpanjang WFH hingga akhir tahun ini. Itu artinya, karyawan Google baru bisa mengantor pada tahun 2021.

Baca juga: Google Pernah Didesak Karyawannya untuk Caplok Zoom

Khusus karyawan yang memang harus bekerja di kantor, Pichai mempersilakan mereka untuk kembali ke kantor sekitar bulan Juni atau Juli.

Akan tetapi, Google akan meningkatkan keamanan sehingga pengalaman bekerja di kantor akan "berbeda" dari sebelumnya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Senin (11/5/2020).

Sejalan dengan Google, Facebook juga menginformasikan hal yang sama.

Dalam pengumuman terbaru, CEO Facebook Inc., Mark Zuckerberg, mengatakan bahwa ia mengizinkan pegawainya untuk tetap bekerja dari rumah hingga akhir tahun 2020.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X