Telkomsel Libatkan "Startup" Lokal Bikin APD untuk Tenaga Medis

Kompas.com - 11/05/2020, 18:30 WIB
(Ka-ki) Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin dan Ketua Yayasan BUMN Harjawan Balaningrath saat penyerahan donasi Telkomsel untuk Yayasan BUMN di Jakarta, Senin (11/5). Telkomsel(Ka-ki) Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin dan Ketua Yayasan BUMN Harjawan Balaningrath saat penyerahan donasi Telkomsel untuk Yayasan BUMN di Jakarta, Senin (11/5).

KOMPAS.com - Telkomsel mendonasikan 100.000 Unit Alat Pelindung Diri (APD) dan ventilator kepada Rumah Sakit Darurat seperti RS Pertamina Jaya di Jakarta, dan sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.

APD yang meliputi baju hazmat, thermogun infrared, masker, serta perlengkapan medis lainnya itu diproduksi oleh perusahaan startup-startup lokal binaan Telkomsel dari ajang The NextDev, seperti Jahitin dan Kostoom.

Sedangkan dalam penyediaan ventilator, Telkomsel juga menggandeng Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui program Salman ITB Peduli.

Baca juga: Daftar Paket Internet Sahur Telkomsel, Harga Mulai Rp 2.500

Total bantuan sosial yang diberikan oleh Telkomsel untuk penanganan Covid-19 di Indonesia ini diklaim mencapai Rp 25 miliar.

“Kami percaya, penanggulangan Covid-19 hanya bisa dilakukan dengan melakukan berbagai upaya kolektif, yang tentunya tidak akan terlaksana tanpa adanya kolaborasi di berbagai lini," ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (11/5/2020).

Sebagai bagian dari upaya kolaborasi ini, Telkomsel juga telah menggandeng sejumlah pihak dalam memberikan solusi-solusi yang dimiliki untuk penanganan pencegahan Covid-19.

Seperti kerja sama dalam program Operasi Penanganan dan Pencegahan COVID-19 yang diinisiasi oleh PMI, dengan menyediakan solusi IoT FleetSight dan TOMS (Telkomsel Order Management System).

Kedua solusi dari Telkomsel itu akan membantu PMI untuk tetap dapat menerapkan pembatasan fisik (physical distancing) dalam pengelolaan kegiatan, distribusi dan kendaraan operasional PMI.

Baca juga: Pemerintah Larang Mudik, Telkomsel Optimasi Jaringan di Wilayah Permukiman

Telkomsel juga menghadirkan fasilitas layanan CloudX di Pusat Informasi dan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Jakarta dan Batam, memberikan akses gratis ke tiga situs informasi resmi penanganan Covid-19, serta pemanfaatan fitur broadcast SMS untuk edukasi dan sosialisasi.

Sedangkan upaya kolektif bersama pelanggan, Telkomsel telah menjalankan program #DiRumahTerusBerbagi yang memungkinkan pengguna untuk menukarkan TelkomselPOIN dengan donasi ke platform crowdfunding Kitabisa dan BenihBaik.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X