Video: Hands-on Oppo A92 Versi Indonesia, Ponsel Menengah dengan Layar "Berlubang"

Kompas.com - 11/05/2020, 20:11 WIB
Tampilan muka Oppo A92 yang lebih segar dibanding seri A Oppo sebelumnya. Tidak ada notch melainkan lubang kamera di pojok kiri atas. Kompas.com/Lulu C MahendraTampilan muka Oppo A92 yang lebih segar dibanding seri A Oppo sebelumnya. Tidak ada notch melainkan lubang kamera di pojok kiri atas.

KOMPAS.com - Oppo kembali memperkenalkan ponsel seri A barunya, Oppo A92. Smartphone ini bisa dibilang berbeda dari seri A Oppo sebelum-sebelumnya.

Terutama soal desainnya yang tampil lebih kekinian. Desain layarnya tak lagi menggunakan notch atau poni serupa titik air, melainkan sebuah lubang kamera kecil di pojok kiri atas.

Dulu, desain punch hole lebih banyak menghiasi smartphone kelas atas. Belakangan, desain ini mulai jamak ditemukan di smartphone kelas menengah.

Lubang kamera itu menampung kamera depan beresolusi 16 MP (f/2.0). Tidak hanya desain muka, bagian punggung juga berbeda dari seri A sebelumnya.

Baca juga: Oppo A92 Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

Kamera Oppo A92 disusun serupa huruf "L" di dalam modul berbentuk persegi panjang.

Keempat kamera itu terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), kamera ultra wide angle 8 MP dengan lebar sudut pandang 119 derajat, kamera monokrom 2 MP, dan kamera portrait 2 MP.

Hanya ada modul kamera dan logo "Oppo" di bagian punggung. Tidak ada panel pemindai sidik jari.

Sebab, Oppo meindahkannya ke sisi kanan. Sensor pemindai sidik jari itu sekaligus berfungsi sebagai tombol daya untuk mengaktifkan ponsel atau membuka kunci layar.

Sisi kanan Oppo A92 terdapat panem pemindai sidik jari yang juga berfungsi sebagai tombol daya.Kompas.com/Lulu C Mahendra Sisi kanan Oppo A92 terdapat panem pemindai sidik jari yang juga berfungsi sebagai tombol daya.
Oppo A92 dibekali spesifikasi yang boleh diadu dengan smartphone lain sekelasnya. Misalnya saja pada baterai yang berkapasitasn 5.000 mAh dan chipset Snapdragon 665.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo A92 di Indonesia

Lalu untuk melihat spesifikasi lengkap, pengalaman unboxing, dan bagaimana hasil kameranya, bisa ditonton dalam video: Rp 4,2 Juta - Unboxing dan Hands-on Oppo A92 Versi Indonesia di kanal YouTube KompasTekno.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X