Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stiker di Instagram Stories Kini Bisa untuk Pesan Makanan lewat GoFood

Kompas.com - 12/05/2020, 15:29 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Instagram merangkul Gojek sebagai mitra pengantar makanan untuk pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat memasukkan tautan bisnis mereka di layanan GoFood saat menggunakan Stiker "Pesanan Makanan" di Stories.

Dengan menggunakan stiker ini, para pelaku bisnis kuliner dapat mempromosikan dan mengajak para followers untuk memesan langsung makanan yang dijual dengan menekan stiker yang ada.

Menurut dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (12/5/2020), ketika stiker ditekan, nantinya pelanggan akan diarahkan untuk melakukan pemesanan langsung melalui dua platform pengiriman yaitu GoFood dan GrabFood.

Sebelumnya, saat pertama kali diperkenalkan awal bulan ini, fitur pemesanan makanan lewat stiker Instagram Stories hanya menyediakan pengiriman dengan GrabFood.

Baca juga: Instagram Luncurkan Stiker Pesanan Makanan di Stories untuk UKM

Namun perlu diingat, karena ditujukan untuk para pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM), artinya, stiker ini hanya tersedia bagi pengguna akun bisnis Instagram.

Vice President of the Global Business Group APAC, Karen Teo mengatakan bahwa
kehadiran stiker ini merupakan upaya Instagram dalam mendukung pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk mempertahankan bisnis mereka di tengah masa sulit pandemi.

"Kami akan terus mengembangkan dan meluncurkan fitur-fitur serta inisiatif-inisiatif yang dapat menghubungkan UMKM dengan para pelanggan mereka untuk membantu mereka mempertahankan kelangsungan bisnis," ungkap Karen.

Stiker "Gift Card" dan dukung UKM

Stiker Gift CardInstagram Stiker Gift Card

Instagram juga meluncurkan Stiker "Gift Card" di Indonesia guna membantu para pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk memasarkan voucher diskon dari bisnis mereka.

Dengan menekan stiker "Gift Card" di Stories, followers akan secara otomatis diarahkan ke laman mitra penyedia gift card Instagram.

Baca juga: Instagram Live Akan Bisa Dilakukan Lebih dari 2 Orang

Untuk menggunakan stiker ini, pelaku UMKM dapat bekerja sama dengan mitra penyedia gift card Instagram dengan mengikuti langkah-langkah yang tercantum pada situs resmi mitra Instagram.

Stiker Dukung Bisnis KecilInstagram Stiker Dukung Bisnis Kecil

Ada juga stiker "Dukung Bisnis Kecil" yang merupakan langkah Instagram dalam mendukung pemilik UMKM agar bisnisnya dapat dipromosikan melalui stories di Instagram.

Artinya, setiap Stories yang menggunakan stiker ini akan dikumpulkan menjadi sebuah Stories gabungan sehingga pengguna dapat melihat kumpulan UMKM favorit teman-teman mereka.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com