Ngobrol Seputar Pembajakan WhatsApp di Live IG Kompas.com

Kompas.com - 14/05/2020, 17:05 WIB
ilustrasi WhatsApp user slashgear.comilustrasi WhatsApp user

KOMPAS.com - Apakah ada seseorang di dekat Anda yang tidak menggunakan WhatsApp?
Jika ada, mungkin sangat sedikit jumlahnya. Tidak bisa dipungkiri, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer di Indonesia.

WhatsApp ibarat pengganti layanan SMS, dan menjadi platform andalan sehari-hari untuk berkomunikasi, baik untuk pekerjaan maupun urusan pribadi.

Namun, belakangan banyak pengguna WhatsApp yang melaporkan upaya pembajakan akun WhatsApp mereka. Banyak pengguna yang mendadak mendapatkan notifikasi bahwa akun WhatsApp mereka tidak lagi terdaftar di ponsel yang gunakan, melainkan di perangkat lain.

Baca juga: Dapat Notifikasi Nomor Telepon Anda Tidak Lagi Terdaftar di WhatsApp, Jangan Klik OK

Apabila akun WhatsApp itu berhasil dibajak, akun tersebut bisa saja digunakan untuk tujuan kejahatan. Kendati demikian, penggguna tetap bisa melindungi akun WhatsApp miliknya agar tidak dibobol orang tak dikenal.

Lantas, bagaimana sebuah akun WhatsApp bisa dibajak? Apa metode yang digunakan dan apa yang harus dilakukan jika akun WhatsApp kita terlanjur diambil alih? Adakah cara terbaik untuk melindungi akun WhatsApp kita?

KompasTekno akan mengajak praktisi keamanan siber dari Vaksin.com, Alfons Tanujaya untuk membahas fenomena upaya pembajakan akun WhatsApp. yang akhir-akhir ini terjadi di acara bincang-bincang bertajuk "TechTalk: Bagaimana WhatsApp Anda Bisa Dibajak?".

Acara bincang-bincang tersebut akan disiarkan secara langsung melalui Instagram Live Kompas.com, pada Jumat (15/5/2020) pukul 14.00.

Anda juga bisa bertanya beberapa hal seputar keamanan akun WhatsApp, selama berlangsungnya siaran Live IG melalui kolom komentar.

Sampai bertemu di Instagram!



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X