Xiaomi Rilis Earphone TWS Mi Air 2 SE, Harga Rp 300.000-an

Kompas.com - 15/05/2020, 12:26 WIB
Xiaomi Mi AirDots 2 SE techandroids.comXiaomi Mi AirDots 2 SE
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pabrikan ponsel China, Xiaomi merilis produk earphone True Wireless Stereo (TWS) terbarunya yang diberi nama Mi Air 2 SE (AirDots 2 SE).

Perangkat model semi in-ear ini merupakan versi lebih murah dari earphone TWS Mi Air 2 yang dirilis pada awal April lalu.

Bobot Mi Air 2 SE terbilang ringan, yaitu 4,7 gram untuk masing-masing unit earphone, sementara unit casing berbobot sekitar 48 gram.

Baca juga: Xiaomi Rilis Mi Air 2S, Earphone TWS Mirip AirPods Harga Rp 900.000-an

Mi Air 2 SE memiliki kendali sederhana berbasis sentuhan fisik untuk mengatur volume dan berpindah-pindah track musik.

Earphone ini dibekali konektivitas Bluetooth 5.0 dengan jangkauan sekitar 10 meter dan
dapat terhubung dengan smartphone Android maupun perangkat iOS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tiap unit earphone Mi Air 2 SE dibekali driver berukuran 14,2mm. Ada dua mikrofon built-in yang menggunakan teknologi beanforming untuk meredam suara background saat melakukan panggilan.

Khusus untuk ponsel Android dengan antarmuka MIUI (Xiaomi), Mi Air 2 SE secara otomatis akna tersambung begitu dikeluarkan dari casing. Pemilik ponsel kemudian bisa memantau status baterai di earphone dan casing.

Baca juga: Xiaomi Mi True Wireless Earphone 2 Resmi Masuk Indonesia

Mi Air 2 SE sendiri diklaim memiliki ketahanan baterai sepanjang 5 jam untuk pemutaran musik. Unit casing menyediakan daya tambahan hingga 20 jam.

Pengisian baterai dilakukan lewat port USB tipe-C dan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Tech Androids, Jumat (15/5/2020).

Rencananya Mi AirDots 2 SE yang hanya tersedia dalam warna putih ini akan mulai dijual di China pada 19 Mei mendatang lewat situs Mi.com. Banderol Harganya 69 Yuan atau sekitar Rp 354 ribu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.