Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Rilis Earphone TWS Mi Air 2 SE, Harga Rp 300.000-an

Kompas.com - 15/05/2020, 12:26 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pabrikan ponsel China, Xiaomi merilis produk earphone True Wireless Stereo (TWS) terbarunya yang diberi nama Mi Air 2 SE (AirDots 2 SE).

Perangkat model semi in-ear ini merupakan versi lebih murah dari earphone TWS Mi Air 2 yang dirilis pada awal April lalu.

Bobot Mi Air 2 SE terbilang ringan, yaitu 4,7 gram untuk masing-masing unit earphone, sementara unit casing berbobot sekitar 48 gram.

Baca juga: Xiaomi Rilis Mi Air 2S, Earphone TWS Mirip AirPods Harga Rp 900.000-an

Mi Air 2 SE memiliki kendali sederhana berbasis sentuhan fisik untuk mengatur volume dan berpindah-pindah track musik.

Earphone ini dibekali konektivitas Bluetooth 5.0 dengan jangkauan sekitar 10 meter dan
dapat terhubung dengan smartphone Android maupun perangkat iOS.

Tiap unit earphone Mi Air 2 SE dibekali driver berukuran 14,2mm. Ada dua mikrofon built-in yang menggunakan teknologi beanforming untuk meredam suara background saat melakukan panggilan.

Khusus untuk ponsel Android dengan antarmuka MIUI (Xiaomi), Mi Air 2 SE secara otomatis akna tersambung begitu dikeluarkan dari casing. Pemilik ponsel kemudian bisa memantau status baterai di earphone dan casing.

Baca juga: Xiaomi Mi True Wireless Earphone 2 Resmi Masuk Indonesia

Mi Air 2 SE sendiri diklaim memiliki ketahanan baterai sepanjang 5 jam untuk pemutaran musik. Unit casing menyediakan daya tambahan hingga 20 jam.

Pengisian baterai dilakukan lewat port USB tipe-C dan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Tech Androids, Jumat (15/5/2020).

Rencananya Mi AirDots 2 SE yang hanya tersedia dalam warna putih ini akan mulai dijual di China pada 19 Mei mendatang lewat situs Mi.com. Banderol Harganya 69 Yuan atau sekitar Rp 354 ribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com