Stok PlayStation 4 Dikeluhkan Langka di Indonesia, Diborong Tengkulak?

Kompas.com - 15/05/2020, 13:06 WIB
PlayStation 4 ShutterstockPlayStation 4

KOMPAS.com - Memeriahkan bulan Ramadhan 2020, Sony Indonesia menggelar promo "Lebaran Makin Asik", dengan memangkas harga jual konsol PlayStation 4 ( PS4) hingga Rp 1 jutaan.

PS4 Pro yang di-bundling bersama game God of War, The Last of Us Remastered, dan dua buah controller Dualshock 4, misalnya, kini dibanderol dengan harga Rp 5,8 juta, dari harga normal Rp 7,2 juta.

Sementara PS4 Slim 1 TB yang di-bundling dengan game Grand Theft Auto V, God of War, Horizon Zero Dawn, dan bonus in-game item Fortnite dijual dengan harga Rp 4,2 juta, dari harga normal Rp 5,2 juta.

Promo ini sendiri sudah digelar Sony sejak 25 April lalu, dan bakal berlangsung hingga 31 Mei mendatang, dengan catatan jika stoknya masih ada.

Meski demikian, stok konsol game Sony PlayStation 4 di Indonesia dikeluhkan "ghaib" alias tidak ada. Sejumlah calon pembeli bahkan menduga konsol-konsol tersebut habis diborong tengkulak.

Baca juga: Penjualan Konsol PlayStation 4 Tembus 110 Juta Unit

Pantauan KompasTekno, di sejumlah kanal pembelian online yang tercantum di situs Sony, Jumat (15/5/2020), konsol PS4 dengan harga promo di atas tadi ternyata tidak bisa ditemukan (tertulis stok habis).

Ilustrasi PS4 yang stoknya habis di Blibli.com (kiri), Bukalapak (tengah), dan Jd.id (kanan).KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi PS4 yang stoknya habis di Blibli.com (kiri), Bukalapak (tengah), dan Jd.id (kanan).

Sementara di beberapa toko online rekanan Sony di Indonesia, seperti PS Enterprise (PSe), GS Shop, Play Inc, hingga Multigame, PS4 dengan harga promo juga sudah tak bisa didapatkan lagi.

Sebenarnya konsumen masih bisa menemukan toko online lain (distributor non-resmi) yang menjual PS4. Namun, harganya cenderung lebih mahal, bahkan lebih tinggi dari harga normal yang ditetapkan.

Toko Blessing Games (Bukalapak) di atas, misalnya, menjual PS4 Slim 1 TB dengan harga Rp 5,6 juta, lebih mahal dari harga normal (Rp 5,2 juta) atau harga promo (Rp 4,2 juta).

Diborong tengkulak?

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X